adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

19:09
Hallo sobat kembali masih kita di tutorial tentang satu program pengolah audio atau software editing yang cukup terkenal yaitu Adobe audition,dengan program yang satu ini sobat sebenarnya sudah bisa melakukan banyak hal dalam mengedit audio karna di dalam nya banyak sekali tekhnik - tekhnik yang bisa anda gunakan untuk keperluan anda.seperti judul di atas adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk adalah salah satu nya.

Kita sebenarnya bisa melakukan beberapa variasi seperti membuat suara hantu atau membuat suara seperti Dark Vader atau suara Robot atau juga yang lainnya,oke kita lanjut sesuai pembahasan di atas langkah apa saja yang kita perlukan namun saya ingatkan juga untuk membaca artikel yang lainnya
yaitu cara buang noise di adobe dengan cara 1atau dengan cara buang noise cara 2 atau mungkin sobat bosan dengan layout bawaan default dari adobe coba ganti layout adobe audition
juga cara setting soundcard buat kita merekam audio.

Pertama - tama kita buka adobe audition nya mau versi berapa saja terserah para sobat tidak masalah karna langkah - langkahnya sama saja.

Coba take Record atau merekam suara sobat sendiri dan jangan lupa siapkan scrift nya,coba buat scrift atau naskah yang mudah dulu seperti wawancara tersangka baso borax mungkin,hahaha...
Yup karna nanti suara yang di hasilkan akan seperti mirip - mirip seperti itu atau seperti suara suara alvin chipmunk.

Kalau sudaha jangan lupa save file audio yang baru saja kita rekam, yang belum tau cara savenya simak cara save audio di adobe audition kalo sudah ,coba kita kasih tanda dulu bagian mana saja yang akan kita bikin suaranya seperti kartun itu.

Langkah selanjutnya kita akan menaikan dulu level audio nya supaya hasilnya lebih bagus dengan cara nya yaitu.



Buka Dulu program adobe audition nya ,terserah sobat mau versi berapa saja dan pada gambar di bawah saya menggunakan adobe audition ver.0.3

adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

Langkah selanjutnya adalah memilih bagian mana yang akan kita buat suaranya seperti kartun,sobat bisa menggunakan tool marker di area yang akan kita ambil sebagai penanda nya, atau dengan shortcut di keyboard f 8 dan pilih bagian akhirnya seperti pada gambar berikut ini.

adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

area ending yang akan kita kasih tanda

adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

Seleksi semua yang sudah kita kasih tanda dengan marker dan blok dengan cara menahan mouse dan tekan left klik di mouse nya agar bisa di seleksi pada bagian yang akan kita ambil.
adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

selanjutnya kita buka menu streech pada bagian sebelah kiri seperti yang di perlihatkan pada gambar.

adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

Pilih Rise Picth untuk menaikan suara seperti suara kartun, dan disini sobat bisa mencoba dengan berbagai pilihan juga , seperti menaikan tempo dll.

adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk

Naik turunkan seting pitch nya agar sesuai yang di ingin kan para sobat sampai dikiranya pas dan jangan lupa untuk save hasilnya di laptop atau PC Sobat.

Oke sobat blog kamarku terima kasih sudah menyimak artikel adobe audition tutorial indonesia suara alvin chipmunk yang mudah - mudahan bermanfaat buat sobat semua, silahkan share apa bila artikel ini bermanfaat untuk anda dan juga silahkan coment di bawah untuk yang mau menambahkan atau sekedar berbagi tutorial lain nya.
Thank"U dan kita ketemu di artikel tutorial lain nya.

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »