Apa sih D.I Recording itu

12:22

Hallo sahabat semua para pengunjung blog kamarku,semoga sehat selalu ya,oke sobat semua kita masih membahas atau mengulas beberapa tutorial yang selalu di bahas di blog saya ini,dan kali ini kita akan mengulas Apa sih D.I Recording itu.

Para sahabat semua, mungkin kita lihat jaman sekarang ini teknology semakin canggih saja ya, dan tentu saja kemajuan teknology ini tidak hanya dalam perkembangan internet saja namun menjalar dalam setiap aspek kehidupan dan pada semua komponen pendukung perkembangan teknology itu sendiri.

Pada jaman sekarang dalam dunia recording pun mengalami kemajuan teknology yang sangat cepat seperti dengan hadir nya D.I Box ,yaitu sebuah cara merekam dari sebuah instrument tanpa menggunakan Amplyfire atau di kenal dengan sebutan Direct Injection atau D.I.
Apa sih D.I Recording itu
Apa sih D.I Recording itu



Dengan system ini kita mem bypass sebuah amplyfire termasuk amplyfire Konvensional dan mencomot secara langsung sinyal murni dari instrument yang kita gunakan seperti Gitar,Bass dan lain nya ke DAW yang kita gunakan untuk merekam.

Selama beberapa tahun ini banyak sekali perkembangan dunia recording sangat terbantu oleh Kotak kecil yang sinple atau secara umum banyak di sebut D.I Box,untuk meng ad-just sebauh frekwensi dari instrument dan mengubah nya ke interface dengan menggunakan chanel mixer.
Baca Juga :

Mengetahui Apa itu Crossover dan fungsinya


Harga DI Box bisa murah atau bisa juga mahal tergantung dari kualitas atau brand dari si pembuatnya,namun pada dasarnya ,DI BOX ini adalah rangkayan pasif yang hanya berupa sebuah trafo dan beberapa konektor.

Box ini mulai ramai di bicarakan para gitaris pada tahun 1989 yang di antaranya muncul Tech 21,alat ini menampilkan modul direct Sanamp yang di gabung dengan beberapa karakter sound seperti simulator amplyfire,di susul pada tahun 1990 an dengan muncul nya Line6 dengan POD nya dengan unit kabinet effect pedal .

Kini banyak sekali pemain yang suka dengan memakai tool recording yang sifat nya  direct conet
Muncul DI Box ini tentunya di barengi dengan marak nya software yang bisa menopang DI Box Menjadi pilihan para musisi atau gitaris ketika rekaman ataupun live.
Baca Juga :

Membuat studio Rekaman sederhana perlu apa saja ?

Munculnya amp simulator seperti Amplitube dari Ik Multimedia,Overloud TH, LINE 6,Guitar Rig dll
Menambah DI Box ini menjadi pilihan para musisi karna tidak harus dengan menyediakan aplifire secara realita, tinggal menggunakan media PC atau Laptop sudah bisa mempunyai sound yang berkualitas.

Nah para sobat semua Mungkin DI Box ini bisa menjadi pilihan anda dalam berkreativitas karna saat ini harganya juga sudah bisa terjangkau dan bisa di katakan murah ,Jadi selamat Bersenang - senang dan berkreasi...thankz for visit and alwasy keep happy and smile....^_^

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »