Resep membangun Channel yang sukses di youtube

21:40
Hai sobat blogkamarku semua ketemu lagi di blogsaya dan kali ini kita akan mengulas masih seputar Youtube dan kawan - kawan nya" oke sesuai judul nya yaitu Resep membangun Channel yang sukses di youtube" Wah sudah kayak buat kue atau makanan saja ya 

tapi betul lho apa yang akan kita baca ini pasti ber manfaat buat anda yang sekarang yag lagi membangun chanel di youtube dalam tahap pengembangan atau  bisa saja anda mungkin baru akan membuat chanel nya.



Beberapa Resep ini pun hasil dari riset para mastah dan juga beberapa di antaranya pernah saya coba lakukan,walau kedengaran basi karna mungkin banyak sekali blog - blog lain yang mengulas tentang seputar Youtube dan banyak bertebaran cara sukses beginilah - begitulah, namun yang pasti tidak semudah apa yang di ucapkan yang pasti kita harus kerja keras dan konsistensi.
Resep membangun Channel yang sukses di youtube
Resep membangun Channel yang sukses di youtube

Namun disini kita harus cermat dalam menyikapi hal ini dan harus bisa mengambil celah - celah yang bisa kita gunakan dalam ketat nya persaingan di era modern ini, terkadang kita merasa defresi dalam melakukan - hal - hal yang kita lakukan "Khususnya Para Content Creator yang berjuang dengan Chanel nya masing - masing.
Oke sebelum lanjut saya ingatkan juga untuk membaca 10.Hal yang harus di persiapkan untuk membuat chanel Youtube Mudah di kenal
 dan Mengetahui apa itu Youtube Red
 di artikel sebelum nya dan Tips Cara mendapatkan Subscriber Youtube Versi saya



Pertama banyak yang nanya sama saya" kang kok kasih tips atau resep tapi ko subscriber saya sendiri masih dikit ? oke saya jawab
Jawaban saya sebagai berikut :

  1. Tulisan ini adalah sebagai penyambung lidah saja dari beberapa orang yang sudah sukses dalam membangun chanel nya " bukan berati saya sudah sukses namun apa yang saya dapat itu juga yang saya bagikan buat orang lain
  2. Yah anda betul subscriber saya di Chanel youtube saya di  kay-Blogkamarku chanel masih hanya sekitar ratusan tidak seperti yang lain,makanya bantu yah... silahkan subscribe chanel saya supaya lebih Cepat berkembang
  3. Chanel saya itu dan blog ini adalah hanya sebatas Personal Branding yang saya bangun dan ingin anda mengenal saya siapa dan apa saja tentang saya dan membangun personal image di forum - forum atau media media yang membutuhkan saya sebagai pribadi
  4. Beberapa resep pun tentunya sudah saya lakukan tidak hanya sekedar menulis - dan menulis ntar di kira "Ngomong doang" 
  5. Saat ini saya mengelola beberapa Blog dengan berbagai jenis monitize yang berbeda - beda dan alhamdullilah sudah berkembang dan menghasilkan walau masih sedikit
  6. Chanel youtube pun saya mengelola beberapa sebagai tempat reasearch dan uji coba dan beberapa menunjukan hasil dari resep - resep yang akan saya bagikan.
Sekarang ke Resep membangun Channel yang sukses di youtube

Seperti Ulasan tulisan tadi di atas para sobat semua , di jaman sekarang ini ada 2 Pilihan yang harus kita pilih yaitu :
  1. Hardwork
  2. Smart Work
Oke Point satu pasti para sobat sering melaksanakan nya, namun kita harus memanfaatkan dari Point yang ke dua, yaitu smart work
Jadi Resepnya adalah :
  1. ATM ( Amati Teliti Modifikasi ) Amati Chanel Yang sama Fashionnya dengan chanel sobat yang tentunya sudah terkenal lah, mati segalanya dari mulai cara menempatkan judul, Deskripsi Video,Tag Video dan Konten nya seperti apa" sesudah mengamati dengan detail kita bisa melakukan Penelitian" seperti apa saja kekurangan nya ,apakah konten nya bagus atau tidak, banyak kekurangan atau tidak dll. yang terakhir " sorry Dalam hal ini kita bukan menjadi seorang Plagiator" namun kita ambil Konsep sederhana yaitu Parasit Bisnis "seperti air mineral Aqua yang banyak di duplikasi dengan merk berbeda tapi sebenarnya konten sama , namun Qualitas nanti akan menemukan jati diri.
  2. Amati Trend Baik Itu google trend atau media sosial yang lagi trending apakah topik konten kita bisa kita sisipkan hal -hal menarik yang lagi trend
  3. Lakukan Reasearch Nama Chanel atau Judul Video atau descripsi dengan bantuan keyword tool planer dari google atau Youtube Suggest Uber Suggest dan tools tools lain nya , coba satu persatu, bandingkan mana yang lebih efektiv
  4. Bikin analisa untuk share ke media sosial dengan peralatan lain nya seperti habbit media sosial satu persatu,waktu share yang tinggi trafick nya jam berapa dll
  5. Bidik Satu Niche Per Chanel jangan di campur, kalo video lucu ya isi nya itu,kalo musik ya musik dll, silahkan anda berkreasi semakin banyak niche semakin bagus untuk bisnis namun jangan lupa Kontent ist Quality
  6. Bidik Niche yang Mungkin Orang Ga ngeh tuk bikin chanel niche tertentu, karna akan mengurangi persaingan di youtube nya
  7. Contoh Niche yang belum banyak di lirik banyak orang seperti " Musik indie yang Yang masih bebas tidak banyak kena hak cipta
  8. Niche Untuk persaingan di indonesia sebenarnya masih banyak yang terbuka seperti , Unboxing,Review,Plant and Fruit dll. mungkin lebih sedikit saingan di banding Lucu - Musik - tutorial dll
  9. Jadi Vloger atau video blog kalau kehidupan anda menarik untuk di ikuti orang lain
  10. Kalo anda cukup uang ' MAKE MONEY WITH MONEY " ya cara nya segala sesuatu lebih mudah dengan uang" beli subscriber beli viewer dan bagi - bagi hadiah buat para pelanggan supaya menarik
  11. ini adalah cara yang saya tidak sarankan namun pernah saya coba" meremix video orang lain dan yang lagi trend seperti acara tv yang lagi hot dan bikin chanel Cloningan " hasil lumayan namun " jantung selalu berdebar - debar
  12. Bikin Cloning akun medsos yang menarik seperti cewe seksi atau cantik atau cowo tampan ,trus tarik deh tuh trafik dari Berbagai medsos untuk chanel kita " hahaha.....resiko tanggung sendiri
  13. Bikin Video menarik dan bidik Niche luar yang bagus,terus optimasi deh ke para bule - bule karna tiap di lihat bayaran nya geude.
Nah sobat PR kita adalah selalu belajar dan belajar bagai mana kita bisa menerapkan Smart Work dalam membangun chanel kita, bukan hanya mengandalkan Hardwork " namun tentu kita ingin apa yang kita bangun adalah membuat suatu gedung yang megah " so jadi itu tergantung para sobat semua mau dengan cara apa "silahkan anda tentukan sendiri.
Terima kasih sudah membaca artikel saya yaitu Resep membangun Channel yang sukses di youtube semoga berguna buat para sobat " Thank"U cHERRZ



Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »