Tips Cara menghilangkan rasa malu atau Grogi

16:54


Hallo sahabat semua salam jumpa di Blogkamarku,Creative media tutorial semoga selalu sehat dan berbahagia untuk anda sobat semua,seperti biasa kali ini kita akan membahas tutorial yang berkaitan dengan Grogi ,rasa malu atau mugkin demam panggung yang terkadang selalu kita alami saat berada pada situasi dimana kita menjadi pusat perhatian orang – orang jadi yu kita ulas mengenai Tips Cara menghilangkan rasa malu atau Grogi.
Tips Cara menghilangkan rasa malu atau Grogi
Tips Cara menghilangkan rasa malu atau Grogi

Grogi atau malu pada saat kita jadi pusat perhatian pasti pernah di alami oleh semua orang,termasuk Orang yang termasuk sangat percaya diri sekalipun pastinya pernah mengalami situasi demam panggung,Coba kita lihat pada beberapa kasus,Seperti Mc yang membawakan acara Miss Universe, atau para actor dan artis atau Mc terkenal juga pastilah mengalaminya.


Jika sahabat memiliki syndrome demam panggung - rasa malu atau Grogi anda akan mengalami seperti hal seperti Gugup,deg degan atau mungkin rasa lemas dan bisa juga seperti ingin bab.

Namun jangan khawatir sobat semua,anda dapat melatih tubuh dan pikiran anda agar tetap Rileks dan mencoba beberapa Tips Berikut sebelum tampil di depan orang banyak.
Cara ini bisa anda coba dan akan membantu suara anda tetap stabil dan konstan di hadapan orang banyak,dan meredakan ketegangan yang melilit perasaan anda.

Caranya adalah sebagai berikut :

MEDITASI
Nah sebelum sobat menjadi pengisi acara atau tampil di depan banyak orang ,Pagi hari atau satu ,bisa juga dua jam sebelumnya anda lakukan hal ini,Gunakan waktu sekitar 15 sampai 20 menitan,carilah sebuah tempat yang cukup hening dan nyaman menurut anda,duduk bersila dan tutup mata anda dan atur nafas,buat tubuh menjadi serileks Mungkin,letakan kedua tangan anda di pangkuan dan lipat kaki dalam posisi bersila dan kosongkan pikiran anda focus pada ketenangan.

HINDARI CAFFEIN
Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi Caffein akan membantu anda lebih bergairah,namun jika anda pecandu caffeine anda tidak butuh tambahan caffeine pada saat anda akan menjadi public speaking atau tampil di hadapan orang banyak.
Caffein akan membuat kita lebih gugup dan akan membuat gelisah

LAKUKAN OLAH RAGA RINGAN
Nah sahabat semua  yang berikutnya adalah melakukan olahraga ringan ,Cobalah berlatih mengurangi beberapa ketegangan dan biarkan endorphin dalam tubuh mengalir ,lakukan setidak nya 30 menit di pagi hari ketika anda akan tampil atau setidak nya anda melakukan berjalan – jalan kecil selama 30 menit,maka anda akan lebih siap menampilkan yang terbaik pada penampilan anda.

TERTAWALAH
Ya sahabat tertawalah sesering mungkin ,menonton acara komedy atau sesuatu yang bikin kita lucu,atau anda bisa mencoba hangout dan berkumpul dengan teman – teman anda ,itu bisa membuatmu terhibur atau tertawa.
“Tertawa akan membuat anda rileks dan menjauhkan diri dari rasa gugup”

DATANG LEBIH AWAL
Datang lebih awal pada tempat akan di langsungkan acara lebih dulu dari para peserta atau penonton maka akan membuat anda mempunyai control terhadap situasi dan memiliki ketenangan, di bandingkan ketika kita dating belakangan

BAYANGKAN ORANG FAVORITMU
Nah sahabat untuk bisa menghindari rasa gugup, anda bisa mencoba membayangkan orang yang anda sukai atau anda senangi adalah para penonton yang melihat anda ,orang – orang itu menyayangi anda dan akan mendengarkan serta menyenangi apa yang anda sampaikan dan selalu mendukung anda

MINUM JUS JERUK
Minum Jus jeruk setengah jam sebelum tampil ,ternyata dengan minum ini dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kegelisahan .

BERNYANYILAH LAGU YANG NYAMAN
Ya ternyata bernyanyi lagu yang disuka itu bisa memberikan ketenangan pada diri anda,ini bisa di lakukan dalam hati atau sekedar gumam – gumam kecil sebelum naik panggung ,maka ini akan memberikan ketenangan dan rasa percaya diri pada diri anda.

MINTA RESTU ORANG TUA
Ini tidak kalah penting juga sobat buat anda lakukan,karena dengan meminta restu dari orang tua ,akan membuat kita lebih nyaman dan merasa ada sebuah dukungan yang akan membuat anda lebih percaya diri.
Oke sobat itulah tadi Tips Cara menghilangkan rasa malu atau Grogi yang mudah – mudahan selalu bermanfaat buat kita semua,semoga rasa grogi,takut atau demam panggung akan berkurang atau hilang saat anda berada di depan orang banyak “Thankz for Visit and stay happy” Cherrrrrzz ^_^




Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »