Tips Gestur tangan saat anda melakukan presentasi

15:00

Hallo sahabat blogkamarku ,salam jumpa dan kita bertemu lagi di artikel seputar tutorial dan lain lain, namun kali ini adalah seputar tips bagi anda yang akan melakukan presentasi pada sebuah acara atau menjadi pembicara pada satu acara, bagai manakah gesture tangan yang kurang tepat dan bagai mana gesture yang benar , kita akan ulas di artikel kali ini yaitu Tips Gestur tangan saat anda melakukan presentasi.

Melakukan pergerakan tangan dalam presentasi atau menjadi public speaking sebenarnya sah – sah saja di lakukan setiap pembicara mau seperti apa dan bagaimana ,namun alangkah lebih baik kalau anda melakukan presentasiatau menjadi publik speaker mengatahui mana yang kurang bagus dan mana yang tepat anda lakukan.
Tips Gestur tangan saat anda melakukan presentasi
Tips Gestur tangan saat anda melakukan presentasi


Gestur tangan yang bagus adalah dengan melakukan nya tidak terus di ulang ulang dan kecepatan nya yang wajar,jadi konsentrasi yang melihat atau para audience menjadi focus pada gerakan tangan kita bukan pada materi apa yang kita sampaikan sebagai pembicara.

Menggunakan gesture tangan itu sebenarnya bebas tidak ada aturan baku dalam setiap anda bicara namun selama masih nyambung dalam topic apa yang anda bicarakan.

Jadi gesture atau gerakan tangan harus ada relation to the topic atau ada konteks yang jelas ,Contoh “ hay saya adalah pemandu anda “ pada saat menyebut saya gesture kita bisa menunjuk diri kita dan pada saat menyebut anda , anda bisa menunjuk orang yang ada di depan anda.

Dan contoh berikut ini adalah Gesture tangan yang sebaik nya anda hindari apa bila melakukan presentasi atau sebagai pembicara pada audience anda karna akan memberikan persepsi negative dari para audience anda :

  1. Tangan di belakang – Tangan di belakang memberi efeck terlalu formal atau to formal,ketika anda berbicara dengan tangan di belakang, orang akan melihat anda adalah sebagai orang yang kaku,bahkan mungkin songong,tergantung persepsi masing – masing audience.
  2. Tangan di dalam saku - Tangan di dalam saku akan memberikan effeck too casual atau memberikan aura se akan – akan anda merendahkan diri,gak sopan atau memberikan gambaran terlalu nyantai ,nyepelain dan lain – lain
  3. Tangan di pinggang - Tangan di pinggang ini akan memberikan kesan bahwa anda sedang marah atau anda adalah orang yang sombong” its to arogan “

Namun point di atas sebenarnya bisa anda lakukan dalam presentasi namun takaran waktunya bisa tidak lebih dari 3 detik, misal nya di gabung dengan gesture lanjutan nya yang pas atau tidak memberi kesan negative dan bisa membuat presentasi anda aman dari kesan – kesan yang saya sebutkan di atas.

Oke sahabat selamat mencoba Tips Gestur tangan saat anda melakukan presentasi dan yang pasti Praktice make perfect jadi banyaklah berlatih dan saya yakin dalam hitungan hari anda akan menjadi pembicara yang handal.


And as always “ keep happy and always bring happynes to every one” Cheerrrrz ^_^

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »