Tips Memelihara kontak mata saat Presentasi

15:07

Hallo sahabat semua,apakabar ? Mudah mudahan selalu baik ya, oke sahabat semua tentunya dengan berbagai tips dan tutorial yang selalu di bahas di Blogkamarku ini yang mudah – mudahan selalu bermanfaat buat anda semua para pengunjung setia,nah kali ini kita akan mengulas mengenai Tips Memelihara kontak mata saat Presentasi.


Betul sekali sahabat semua bahwa memelihara kontak mata pada suatu presentasi memang penting ya para sahabat,apa lagi buat anda yang menjadi seorang public speaking sangat di perlukan sekali untuk menjaga jalinak komunikasi antara anda sang pembicara dan para penonton.
Banyak cara untuk anda bisa terampil di depan umum,ya seperti sahabat ketahu bahwa berbicara di depan umum itu meliputi banyak sekali hal,diantara nya adalah memelihara kontak mata saat anda melakukan presentasi.
Tips Memelihara kontak mata saat Presentasi
Tips Memelihara kontak mata saat Presentasi

Ini adalah hal penting bagi anda yang mungkin sekarang anda adalah seorang MC,Seorang penyiar radio atau saat anda berpidato atau mungkin juga anda menjadi seorang tv Presenter.
Dan satu hal yang sering kita atau pernah hadapi saat harus tampil menjadi pengisi acara atau Mc pada acara Sekolah,Kampus,atau acara keluarga, hari gini anda masih ga percaya diri untuk tampil sebagai pembicara atau pembawa acara Wah ini yang harus anda pahami,karna bakat itu Cuma 1% kok yang paling utama adalah berlatih – berlatih dan berlatih, jadi yang 99% adalah berlatih.


Ingat sahabat Kesempatan untuk menjadi seseorang yang sukses dalam bidang apa pun itu membutuhkan proses yang tidak instant dan membutuhkan waktu cukup lama.
Salah satu tantangan terbesar ketika emnjadi seorang pembicara adalah bagaimana caranya para penonton anda tetap memberikan perhatian terus pada diri anda,ga pada ngobrol sama teman – teman nya,ga main hp dan bahkan mungkin ada yang tertidur karena pembicaraan anda membosankan.

Salah satu tips yang akan saya bagi di sini adalah bagaimana membangun teknik kontak mata yang benar,supaya para penonton anda tidak bosan dengan anda yang berbicara di depan.
  1. Tersambung dengan audience atau Connected – mungkin di ibaratkan seperti bluetooh yah, jadi ketika anda berbicara hal yang harus anda lakukan adalah memberikan kontak mata pada setiap individu yang ada di depan anda ketika anda memulai saat berbicara,jadi pada saat anda bicara sapalah seluruh penonton dengan pandangan yang menyeluruh dan menyebar pada sekitar orang yang anda tuju – kiri tengah dan sebagai nya tapi ini hanya untuk group kecil paling tidak sekitar 30 orang.
  2. Share your view ( Bagi pandangan anda ) untuk audience yang banyak atau di atas 30 orang, mungkin 1000 orang atau lebih anda bisa membagi atau dengan cara memblok bagian – bagian seperti kita melihat kea rah tengah dulu kemudian sisi kiri– sisi kanan – dan kembali ke tengah dan pada bagian sisi samping kiri – sisi samping kanan dan kembali ke tengah, ini membuat penonton anda akan stay attention ( Make People to feel Important )

Itulah sobat 2 hal yang penting menurut saya yang harus anda kuasai dan anda terapkan pada setiap presentasi anda ,maka anda akan menjadi seorang pembicara yang handal atau juga MC kondang yang lebih professional, oke sobat semua ingat ! bakat Cuma 1% dan kemauan 99% jadi banyaklah berlatih
Oke sobat thankz for Visit and keep Happy and Cheeeerz ^_^


Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »