Belajar Bermain Piano atau keyboard dengan synthesia

16:13

Hallo sahabat dan sobat blogkamarku selamat datang dan selamat jumpa di blog ini di tutorial media creatif,nah sobat semua apakah anda seorang penyuka musik atau anda adalah seorang yang suka bermain musik,jika iya anda tepat sekali membaca artikel yang satu ini dan kita sekarang akan membahas tentang Belajar Bermain Piano atau keyboard dengan synthesia

Apakah anda seorang pemain drum guitar atau pemain alat instrument lain nya jika iya pasti anda tidak akan kesulitan untuk mempelajari instrument piano atau keyboard karna secara teori pasti tidak berbeda ,hanya berbeda dalam menggunakan saja.

Belajar piano atau keyboard untuk seorang musik maker atau seorang editor musik ini adalah sebuah hal wajib yang harus anda bisa,karena alasan nya adalah, hampir seluruh DAW atau perangkat editor musik rata - rata menampilkan sebuah keyboard atau tuts piano untuk sebuah input atau editor semua instrument yang ada di dalamnya,jadi ini adalah hal yang wajib untuk minimal kita kuasai dasarnya.
Belajar Bermain Piano atau keyboard dengan synthesia
Belajar Bermain Piano atau keyboard dengan synthesia



Coba Kita tengok dari beberapa Contoh Daw seperti Reason Propereler Head - Frutyloop studio - Nuendo - Cubase atau beberapa Plugin Instrument pasti menggunakan Input Hardware nya menggunakan Midi Controler atau lewat virtual input pun menggunakan tampilan sebuah keyboard atau piano.

Begitu juga dengan pengalaman saya yang pada dasarnya dulu saya mempelajari sebuah instrument yang jauh dari keyboard mau tidak mau harus belajar karna pada saat ini sering berkutat dengan Software Daw yang saya gunakan.
Dulu basic saya adalah seorang Drumer lalu banyak mempelajari Gitar dan ini adalah basic untuk mempelajari dari not - not keyboard atau piano karna teorinya sama saja cuma beda penempatan.

Nah untuk lebih meningkatkan skil kita dalam memainkan keyboard atau piano ini memang agak susah apalagi kalau basic kita otodidak mungkin akan berbeda dengan memang yang di spesifikan untuk kursus keyboard atau piano pada dasarnya.

Namun pada saat ini hal seperti itu bukan suatu hambatan untuk anda semakin berkembang dan memperdalam yang ingin anda kuasai,dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan semua orang.
ya synthesia ini memudahkan anda untuk lebih meningkatkan skil, dengan synthesia,kita mempelajari kord - kord dari sebuah File midi dan menampilkan nya secara Virtual Kord yang di mainkan atau juga Scala melodi yang di mainkan pada sebuah Keyboard atau Piano, lalu apalagi kelebihan Synthesia ini oke menurut pengalaman saya seperti ini :


  1. Bisa membuka Multy instrument pada File midi
  2. Menampilkan secara lengkap Kord yang di mainkan
  3. Menampilkan semua instrument yang di mainkan lengkap dengan chord dan not
  4. Cepat mempelajari sebuah lagu - lagu dengan chord yang lengkap
  5. Bisa Replace sebuah instrument dengan instrument lain
  6. Bisa me mute beberap instrument yang tidak di perlukan atau juga solo instrument yang akan di pelajari
  7. Bisa merubah warna - warna instrument yang di mainkan jadi tidak tertukar
  8. Bisa mengatur speed atau kecepatan sebuah lagu
Nah itulah beberapa kelebihan dari synthesia menurut saya pribadi untuk lebih mudah mempelajari cord atau nada pada keyboard atau piano supaya lebih gampang jadi kita tinggal ikuti saja seperti pada tampilan dengan keyboard Controler kita

Caranya adalah silahkan anda cari sebuah lagu dengan formatnya midi jangan file wav karna tidak akan suport,dan buka atau import ke synthesia lalu jalankan dengan cara me load nya.

lebih spesifik tentang synthesia ini saya akan bahas pada artikel lain nya agar lebih memudahkan anda dalam melakukan pengaturan - pengaturan nya.
Selamat berlatih dan terima kasih sudah membaca Cara Belajar Bermain Piano atau keyboard dengan synthesia, jangan lupa share atau komentar di kolom di bawah untuk anda yang ingin bertanya atau berbagi silahkan saya tunggu...at last keep happy and kep smile ...cherrrz ^_^...

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »