Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar

16:28


Hallo sahabat dan sobat semua salam jumpa kembali di blog media creative tutorial Blogkamarku.com,semoga kabar anda semua selalu yang terbaik dan selalu sehat, oke sahabat semua kali ini saya akan berbagi cara Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar.

Yup menurut penelitian ini akan lebih menarik seseorang untuk lebih tertarik pada sesuatu hal,pernah saya baca dalam buku desain dan psikologi bahwa untuk menempatkan suatu warna pada satu gambar yang kita buat itupun ada ilmunya.karna pada dasarnya manusia memiliki indra penglihat yang bisa di rangsang oleh warna - warna tertentu dan tentunya ini sangat berguna untuk para desainer atau desaingrafis dalam membuat pamplet promo dalam menarik orang supaya tertarik membacanya.
Baca Juga :

Cara melihat id cahnel youtube sendiri

Nah dalam hal ini kita juga akan memanfaatkan atau mengambil ilmu dari rangsangan psikologis pada manusia untuk optimasi Video yang kita punya pada Youtube agar memudahkan orang tertarik melihat Video kita,namun dalam hal ini saya menyarankan agar dalam hal membuat thumbnail video itu juga harus seimbang dengan content apa yang ada di dalam nya,agar orang yang melihat video anda tidak kecewa ketika membuka video anda,jangan sampai thumbnail bagus namun ternyata kualitas video buruk atau asal - asalan.
Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar
Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar

Ini adalah bisa jadi sesuatu yang menjebak juga dalam hal optimasi video anda karena pengunjung kecewa,bagus nya adalah thumbnail nya bagus dan mewakili isi dari video dan tentunya video juga bagus sesuai deskripsi thumbnail.
Baca Juga :

Tips buat yang ingin menjadi Youtuber Sejati !




Pada kenyataan sekarang ini banyak yang menggunakan trik membikin thumbnail nya sebagus mungkin bahkan di sertai dengan gambar yang agak fulgar untuk menarik supaya di lihat orang, memang tidak salah sih itu terserah anda namun orang akan kecewa dan kesal dengan anda bukan respek dan menghargai karya anda.
Baca Juga :

Resep membangun Channel yang sukses di youtube

ini sering saya alami ketika membuka thumbnail yang sangat menarik tetapi tidak sesuai dengan yang ada pada dalam video tersebut,dan saya akan putar namun langsung menutup nya lagi,jadi untuk optimasi video jangan hanya ingin banyak viewer saja dan semata untuk mengejar uang,namun membuat untuk kebutuhan orang,maka pasti video anda akan banyak di sukai dan dengan suka rela mereka yang tadinya viewer atau hanya melihat akan jadi pelanggan setia anda karna menghargai apa yang anda buat.
Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar
Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar

Optimasi On page Youtube video bisa anda lakukan dengan berbagai cara yang simple seperti :

  1. Bikin Judul yang menarik orang dan sesuai Video Content
  2. Optimasi Gambar Thumbnail yang menarik juga
  3. Bikin Deskripsi yang jelas tentang Video anda
  4. Bikin Kartu anotasi dan saran video lain nya yang tidak mengganggu 
  5. dll masih banyak kok yang membahas ini
Ketika anda mengupload sebuah Video saat beres anda akan di beri sebuah custom default dari youtube yang di ambil dari cuplikan video anda namun biasanya ada yang kurang puas karena kurang menarik pada tampilan nya.

nah beruntung kita di kasih keleluasaan untuk melakukan custom thumbnail sendiri untuk lebih mempercantik tampilan nya.

Anda bisa mengolah dulu thumbnail custom anda dengan beberapa aplikasi edit gambar seperti adobe Photoshop - Corel dll atau anda bisa juga melakukan dengan cara online menggunakan pihak ketiga untuk merisize gambarnya agar sesuai dengan yang di butuhkan

Berapa sih Ukuran Thumbnail untuk Video youtube itu ?
Yang kita butuhkan adalah gambar dengan resolusi 1280x720 Pixel dengan minimum lebarnya 640 pixel
Bisa menggunakan format JPG, .GIF, .BMP, atau .PNG.dan juga tidak melebihi batas 2Mb 
kalau aspek ratio anda bisa menggunakan 12:9 untuk hasil terbaik.

Hati - hati menggunakan Thumbnail untuk Video youtube anda  !

Oke ini adalah peringatan buat anda yang membandel karena menggunakan customb thumbnail yang tidak mematuhi kebijakan dari youtube ,seperti mengandung pornografi atau seks dan sara ,maka bisa jadi anda akan kehilangan kemampuan untuk mengupload thumbnail,syukur - syukur chanel anda tidak di delete sama youtube.
Kalau ingin lebih jelas dalam hal memahami kebijakan dari youtube tentang thumbnail maka anda bisa baca di sini dengan jelas :support.google.com

Oke sobat semua itulah cara Optimasi Video youtube dengan Custom thumbnail gambar agar lebih menarik di kunjungi orang.
Selamat berkreasi buat anda semua dan semoga tambah berhasil mengembangkan chanel anda ,dan jangan lupa juga bergabung dengan chanel saya di Kay-Blogkamarku Chanel di youtube agar mengetahui info terbaru.
atlast thankz for Visit dan keep happy cherrrz ^_^

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »