Tone Control stereo Baxandal

18:59
Hallo sahabat semua salam jumpa kembali untuk anda para pengunjung setia blogkamarku.com ini dan tentunya selamat datang untuk para sahabat yang secara kebetulan menemukan blog ini ,seperti biasa dalam blog ini sebenarnya banyak sekali mengulas berbagai macam tutorial baik itu mengenai hardware atau juga software dan pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi sebuah pcb layout yaitu Tone Control stereo Baxandal.

Tone control atau pengontrol nada sering kita jumpai pada peralatan audio baik di rumahan atau juga pada peralatan profesional seperti untuk kebutuhan live di panggung - audio rack dan lain - lain,sebenarnya tone control sangat di butuhkan sekali pada sebuah peralatan audio karena bisa memberi warna pada sinyal - sinyal nada agar bisa terdengar dengan baik ketika sampai di telinga.

Tone Control stereo Baxandal
Tone Control stereo Baxandal

Baca Juga :

Menambah nada bass dengan bass enchanger

Tone Control sering di jumpai pada peralatan seperti pada aktive speaker dan sebuah amplifire,namun pada kesempatan ini kita akan membuat sebuah tone control yang sangat sederhana,namun bukan berarti bahwa karena sederhana tapi kualitas yang di hasilkan nya jelek lho,sebenar nya ada harus coba dulu siapa tau pas dan sesuai dengan selera anda.

Pada prinsipnya rangkaian ini tidak memerlukan banyak sekali komponen,karena rangkaian tone control baxandal ini sejati nya adalah sebuah rangkaian fasiv tone control,jadi tanpa menggunakan komponen aktif seperti transistor ataupun sebuah Ic,dan saya kira anda akan sangat di mudahkan sekali untuk membuat nya,jadi anda tinggal tempatkan pada sebuah pcb matrix atau bolong - bolong yang banyak tersedia di pasaran.

Atau anda ingin membuat nya lebih rapi dengan cara cetak dan sablon bisa juga kok anda tinggal bikin saja pada sebuah pcb polos sesuai dengan layout pada gambar yang akan saya bagikan berikut ini silahkan di simak.


kalau sahabat masih bingun cara membuat pcb nya anda bisa menggunakan beberapa teknik yang bisa di lakukan dan sebagai referensinya anda bisa baca beberapa artikel berikut ini.
Baca Juga :

Tips Pengganti Pelarut PCB

Nah apa bila sudah cukup pemahaman dan juga layout nya maka anda bisa cari komponen yang di butuhkan pada toko - toko terdekat atau bisa juga sih kita memanfaatkan beberapa komponen bekas namun tentunya yang masih berkualitas baik ya - jangan menggunakan yang sudah rusak.

Untuk daftar komponen nya anda bisa membaca nya pada bagain di bawah ini :

Potensio Stereo Biasa : B50K / 5OK Mono
Capasitor : 223 / 4 Buah
Capasitor : 102 & 104 / Masing - masing 2 Buah
Resistor : 1k5 / 2k2 / 10k - Masing masing 2 Buah

Nah sedikit sekali bukan komponen yang di butuhkan nya,yup anda bisa dengan mudah mencari dan langsung membuatnya,oke para sahabat selamat mencoba dan tentunya selalu jangan terburu - buru karaena dengan kehati - hatian maka di jamin anda akan sukses membuatnya,semoga bermanfaat untuk anda para pengunjung semua sampai jumpa dan selamat mencoba......^_^

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »