cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih

12:09
Hallo sahabat salam jumpa kembali,selamat datang di blogkamarku
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah tutorial yaitu cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih,nah kalau sudah begini terkadang kita di buat bingung sebab kira - kira apa ya penyebab nya yang mengakibatkan laptop kita menjadi begini.
cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih
cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih

Tenang sahabat semua,siapa tau saja ini di akibatkan oleh beberapa hal yang sebenarnya cukup sederhana dan bisa kita perbaiki sendiri,dan bisa jadi anda sendiri bisa kok perbaiki tanpa harus bawa ke tempat service yang terkadang kita sebagai orang awam suka di bohongi karena tidak mengertian kita akan beberapa jenis kerusakan yang biasanya terjadi pada laptop dan kebanyakan ini menjadi sebuah masalah besar.
Oh ya sebelum lanjut anda bisa baca beberapa artikel sebelum nya yang saya pernah tulis di blog ini
Baca Juga :
Cara mengetahui Driver untuk semua Laptop
Cara Mengatasi Laptop sering Mati sendiri saat di pakai
Cara atasi monitor PC Hidup lalu mati lagi
Oke sahabat semua sebenarnya penyebab laptop yang menjadi blank gelap atau putih ini tentu saja kita harus tau dulu beberapa penyebab nya yang beberapa di antaranya menyebabkan hal ini bisa terjadi ,nah untuk itu yu kita ketahui dulu diantaranya ada apa saja sih !

Karena Virus.
Hal ini bisa saja terjadi pada laptop anda dan biasanya ini di sebabkan karena kita tidak hati - hati dan mengakibatkan virus masuk serta merusak system yang ada di laptop maka mengakibatkan beberapa sytem crash dab rusak,akibatnya tampilan menjadi blank,pada beberapa kasus ada yang seperti ini

Bad Hardware
Kerusakan pada hardware seperti pada bagian VGA yang memang bertugas sebagai penunjang tampilan pada display laptop anda,bisa saja karena over heat dan mengakibatkan chip VGA nya mati dan bisa juga beberapa komponen penunjang nya mengalami konslet atau rusak,studi dari beberapa kasus yang pernah saya alami.

RAM Rusak
Ram atau memrory juga bisa mengakibatkan  laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih karena sudah tidak normal dan mengalami penurunan mengakibatkan tidak bisa mengangkat tampilan di layar laptop,sebaik nya di coba di ganti dulu dengan yang masih bagus.

Baca Juga :
Cara mengatasi LCD Mati Total Dengan Mudah
Cara Mengatasi Monitor LCD Ngeblank Putih dengan Mudah
Cara Mudah Mengetahui Bagian Rusak Pada Lampu LED
Nah cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih ini tentu saja bisa anda atasi dengan mengecek beberapa bagian atau penyebab nya yang sudah saya bahas di atas tadi namun bisa saja ternyata semua bagian sudah kita coba namun kondisi masih bagus dan tidak menampakan kerusakan

Ganti atau bersihkan Fleksible
Oke tenang para sobat semua ini tips yang harus anda lakukan selanjutnya,dan biasanya ini sangat saya rekomendasikan dan beberapa diantaranya menemukan keberhasilan apabila langkah di atas sudah di coba.

Bukalah socket pada bagian mainboard fleksible yang menuju ke layar laptop anda dan coba anda bersihkan dengan sebuah penghapus pada jalur pin - pin kable penghubungnya,atau bersihkan dengan cairan pembersih di anatara penghubung nya, dan biasanya bisa berhasil terutama apabila laptop anda yang menampilkan blak putih polos dan tidak menampilkan gambar.

Oke sahabat semua semoga cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih ini bisa menjadi sebuah informasi dan tips yang bermanfaat buat para pengunjung semua dan semoga bisa berhasil mengikuti tutorial yang saya jelaskan di atas dan selamat mencoba buat para sahabat semua.

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »