Lay Out PCB Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas

08:20
Hallo sahabat sema salam umpa dan selamat berjumpa lagi.
Semoga anda selalu sehat dan tidak bosan mengunungi Blog ini,pada kali ini kita akan mengulas  tentang peragkat pemancar Komunitas seputar jalur frekwensi yang di gunakan yaitu bergerak pada jalu Frekwensi Modulation atau FM yang terkenal dengan kualitas audio yang cukup baik di bandingkan dengan pancaran di frekwensi lain nya sebagai contoh jalur Amplitudo modulation atau AM atau SW.

Pada kali ini kita akan membahas sebuah projek Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas,Rangkaian ini adalah rangkaian lanjutan dari sebuah rangkaian driver fm dan ini adalah lanjutan nya pada bagian penguat akhir atau Booster yang memiliki daya sekitar 25 watt dan ini sudah cukup untuk memiliki daya pemancar buat kebutuhan sebuah radio Komunitas.
Baca  Juga :
pcb layout pemancar radio fm Jarak Jauh
Membuat Alat Ukur Sinyal Frekwensi Sederhana
Membuat Radio FM dengan Tuner suara Bagus
Pada Saat ini memang sebuah transistor final nya nya memang cukup mahal dan memang sudah jarang di pasaran ,mungkin untuk sebuah TR Final nya saja yang bekas saat ini harganya bisa mencapai sekitar 400 Ribuan ,tergantung kondisi dari final nya,untuk menghindari ke gagalan dalam merakit nya ,anda harus hati – hati dalam merakitnya dan lakukan dengan teliti,karena kalau salah anda bisa saja kehilangan komponen yang harga nya sangat mahal dan fantastis pada saat ini,berbeda pada ketika tahun tahun ke belakang ,harganya cukup murah.

Untuk Bagian akhirnya dari sebuah booster ini anda bisa sambungkan pada sebuah antena sederhana atau sebuah antena pemancar fm yang cukup bagus ,mungkin di postingan yang akan datang saya akan bahas mengenai  seputar antena pemancar FM.

Oke sahabat semua untuk desain dan PCB nya anda bisa mengikuti rangkaian yang sudah saya gambar ulang dari sebuah Buku yang cukup lama dan saya gambar kembali untuk memudahkan anda yang ingin membuat sebuah perangkat pemancar buat radio komunitas ,berikut dengan tata letak dan juga nilai masing – masing komponen pada gambar di bawah ini,silahkan anda cek gambar nya.
Untuk masking komponen atau top layer anda bisa gunakan gambar ini.
Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas
Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas

Untuk Jalur lebih baik anda buat PCB Nya langsung menghadap ke atas atau bagian atas adalah tembaganya,jadi setiap komponen kita solder langsung pada jalur tembaganya untuk meredam osilasi dan panas pada setiap komponen,untuk jalurnya anda bisa menggunakan panduan gambar berikut ini.
Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas
Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas

Kalau sudah selesai anda tinggal memberi nya catu daya yang teregulasi dengan baik dan coba cek rangkaian anda dan jangan lupa untuk menggunakan driver boosternya pada rangkaian ini.
Baca Juga :
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt
Membuat Rangkaian Power Suplay 3 sampai 30 Amper Sederhana
Semoga Lay Out PCB  Bosster Pemancar FM 25 Watt Untuk Pemancar komunitas ini bisa anda buat dan berhasil dan silahkan share atau bagikan serta silahkan isi kolom komentar apabila ada yang ingin di tanyakan lebih lanjut,...salam sukses


Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »