PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt

17:39
Hallo sahabat semua selamat datang.
Mempunyai sebuah pemancar mini yang menggunakan jalur fm ,memang sangat menyenangkan bukan ya mungkin di ibaratkan kita sudah punya studio mini sendiri dan kita sudah bisa melakukan siaran layak nya seperti studio – studio besar Radio yang bekerja pada jalur fm,karena pada jalur fm audio yang bisa kita dengarkan pada sebuah pesawat penerima lumayan cukup jernih untuk ukuran audio,tidak seperti pemancar yang bekerja pada jalur AM atau MW yang suaranya tidak begitu baik.

Dengan Menggunakan rangkaian PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt ini para sahabat bisa membangun sebuah station sederhana sendiri dan sudah bisa siaran deh di dengar oleh orang – orang,untuk daya yang di keluarkan sekitar 25 Watt saya rasa sudah cukup untuk mempunyai pemancar radio untuk sekecamatan d an untuk keperluan riset atau radio komunitas.

Rangkaian pada artikel yang di bahas ini adalah sebuah rangkaian Driver atau sebuah penguat sebelum penguat akhir atau booster,dan rangkaian ini cocok sekali anda pasangkan pada rangkaian Booster 25 watt yang sudah saya ulas sebelum nya di artikel terdahulu.
Baca Juga :
pcb layout pemancar radio fm Jarak Jauh
Cara membuat power meter sederhana untuk pemancar
Rangkaian Driver ini adalah sebuah penyangga atau perantara antara Rangkaian Oscilator ,Baru masuk pada rangkaian ini,Jadi susunan untuk membuat sebuah station pemancar fm mini ini adalah,sebuah audio Player – Enkoder audio – Oscilator – Buffer – Driver – Bosster – Antena.
Anda juga harus menyiapkan sebuah Power Suplay dengan daya cukup besar dan stabil agar memperoleh sebuah pemancar yang mantap dan stabil,namun harus di ingat jangan sampai dengan pembuatan sebuah rangkaian pemancar fm ini berimbas pada gangguan dan aturan yang berlaku pada Negara ini ya.

Usahakan jangan sampai mengganggu tv tetangga atau peralatan elektronik lain nya,dan untuk mendirikan sebuah pemancar radio atau station harus punya ijin dan harus anda urus tentunya,namun jangan sampai menghalangi sebuah kreatifitas dan uji coba anda dalam pembelajaran membangun sebuah pemancar fm ini.

Baca Juga :
Membuat Rangkaian Power Suplay 3 sampai 30 Amper Sederhana
Membuat Radio FM dengan Tuner suara Bagus
Pemancar radio fm PCB dan layout nya
Oke Balik lagi pada pembahasan PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt ini,hanya membutuhkan beberapa komponen  yang bisa anda dapatkan di pasaran,dan anda bisa bangun atau menyolder komponen nya langsung pada jalur tembaga,jadi tembaga menghadap ke atas,serta perhatikan dalam pembuatan kumparan atau lilitan agar hasil nya maksimal.
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt

Serta anda bisa membuat PCB dengan cara manual atau teknik print agar hasil yang di dapat bisa lebih bagus dan rapi,untuk penampakan layout secara komplit nya anda bisa cek pada gambar di bawah ini.
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt

Untuk Bagain Komponen masking nya anda bisa menggunakan panduan gambar ini.
Untuk pembuatan jalur penghubung nya anda bisa menggunakan jalur yang sudah saya buat seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt
PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt

Oke sahabt semua semoga Rangkaian PCB Layout Driver Untuk Booster Pemancar Fm 25Watt ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua dan selamat mencoba ,serta salam sukses semoga berhasil

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »