fungsi audio processor pada sound system

15:07
Hai sahabat semua para DIY ers atau Audio Phile dan para penyuka dunia audio
Yup kayaknya cukup panjang dan banyak sekali kalau kita berbicara masalah audio atau aksesoris dan kegunaan dalam bidang audio,karena sering kita jumpai peralatan audio dalam kehidupan sehari - hari kita,dari mulai perangkat rumah tangga,audio mobil ,soundsytem audio recording dan banyak lagi lain nya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing mengenai salah satu fungsi audio processor pada sound system,audio processor sebenarnya tidak hanya pada sound sytem saja namun kita juga bisa temui di software recording rack untuk live atau juga recording dan tentu saja sebagai pendukung pada saat tampil dengan bantuan Soundsytem.

Lalu apa sih audio Processor itu dan apa fungsi utamanya ?
Oke sedikit saja saya jelaskan secara sederhana saja ya,karena saya bukan seorang ahli hanya mengerti sedikit saja terutama sesuaidengan judul posting kali ini yaitu fungsi audio processor pada sound system.

Baca Juga :
Mengetahui Peralatan Sound system Lapangan Untuk Konser Besar
Sound system band Sederhana Untuk lapangan
speaker aktif terbaik Harga Cuma di bawah 500 Ribuan
fungsi audio processor pada sound system
fungsi audio processor pada sound system

Audio Processor sebenarnya adalah secara gamblang nya sebuah proses dimana sinyal audio di olah dari mulai route pertama sampai di distribusikan pada jalur akhir yaitu sebuah speaker pada soundsytem,sedangkan penerapan pada lain nya seperti untuk kebutuhan broadcasting radio yang membutuhkan audio yang bagus biasanya di bantu dengan segudang peralatan penunjang nya,begitu juga dengan proses rekaman pada sebuah studio.

Jadi bisa di bilang audio processor ini adalah beberapa fungsi yang terdiri dari alat - alat penunjang audio melakukan pengolahan data secara keseluruhan,namun ada juga yang sudah di buat secara pabrikan di bundling menjadi sebuah alat yang ringkas dengan segudang kemampuan nya yang bernama audio processor.

Biasanya alat ini juga di pasang pada saat live dengan  soundsytem agar suara yang di peroleh menjadi lebih bagus dan hasil maximal,tapi juga bisa di bilang ada yang secara terpisah dengan fungsinya masing - masing.

Baca Juga :
Mengatasi power amplifier mendengung
Cara menyambung mixer ke amplifier audio
10.Brand Microphone yang Banyak Di Pakai Buat Recording
fungsi audio processor pada sound system baik yang sudah bundling dalam satu box processor atau secara terpisah diantara adalah tidak lepas dari fungsi - fungsi atau peralatan antara lain.
Compresor - Audio Fx - Equlizer - ada yang di lengkapi audio Distributor & Crossover dan lain nya tergantung dari pabrikan yang menjual nya.

Jadi fungsi audio processor pada sound system adalah terdiri dari beberapa fungsi yang bisa kita pasang secara terpisah atau bisa juga kita pasang satu box audio processor pabrikan yang fungsi utama nya adalah tidak jauh beda,dan tentu saja agar suara yang di hasilkan menjadi lebih bagus dan enak di dengar.

Bisa di katakan audio processor ini adalah secara global kita bisa sebut sebuah proses dimana sinya audio dari mulai pertama kita ambil sampai proses akhir ,dan untuk sound sytem sangat membantu untuk mengurangi Noise - Compres audio yang over atau kurang ,mengurangi kecacatan audio,agar tidak terjadi feedback dan lain sebagainya.

Jadi sangat penting Bukan kalau anda mempunyai sebuah faudio processor pada sound system yang anda punya baik yang bisa kita dapatkan yang sudah jadi secara terpisah atau bisa beli yang sudah terpaket secara satu box,saya jamin kualitas audio sound yang anda punya akan lebih mantap.

Oke sahabat semoga sedikit pembahansan fungsi audio processor pada sound system ini bisa membantu anda semua,dan jangan lupa silahkan komentar apabila ada yang ingin di tanyakan atau sekedar sharin nya....salam sukses

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »