rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana

09:32
Hallo sahabat semua,apa kabar para pengunjung setia dan yang sudah mampir di blogkamarku ini.
Tidak terasa sudah lama sekali saya jarang Update artikel tentang Projek elektronik atau tips yang lain nya,seperti yang terjadi pada blog ini yang sudah hampir beberapa lama mati suri alias tidak ada postingan sama sekali,dan semoga saja para pengunjung memaklumi nya, karena dengan berbagai kesibukan yang memang tidak bisa saya tinggalkan.

Maklum lah kalau Orang seperti saya yang pekerjaan nya menjadi seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta yang memang menuntut untuk focus dan konsentrasi pada beberapa bidang yang saat ini saya tangani,Oh iya sahabat kayak nya cukup yah curhatnya dan yo kita balik lagi pada pembahasan postingan kali ini yang ingin saya bagi buat para sahabat pengunjung semua yaitu sebuah rangkaian yang cukup sederhana yaitu rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana .

Rangkaian ini walau sederhana tapi memang sangat di butuhkan dalam menghidupkan sebuah rangkaian yang membutuhkan catu daya,di sini saya akan bagikan sebuah layout yang sudah saya bikin dan ini adalah power suplay yang seperti judul tadi yaitu di mana rangkaian ini memang sangat sederhana dan mudah dalam membuat nya ,karena tidak menggunakan banyak komponen dan juga IC seoperti pada umum nya.

Baca Juga Artkel lain nya seperti :
Cara Membuat Charger Aki Motor dan Mobil yang simple
Cara membuat Handphone Charging Buat Motor Sederhana
Memang lebih bagus sih apabila ingin optimal anda membuat sebuah rangkaian power suplay yang menggunakan transistor dan juga legulator IC maka hasilnya akan optimal serta amper yang keluar akan cukup besar dan bebas dengung,tapi kalau untuk kebutuhan yang biasa saja saya rasa rangkaian ini cukup bisa anda terapkan pada projek yang anda buat sebelum nya,seperti pada beberapa artikel yang pernah saya post di blog ini.

Baca Juga :
Membuat Rangkaian Power Suplay 3 sampai 30 Amper Sederhana
Membuat PCB Power Amplyfire Populer OCL
Nah Para sobat apabila anda ingin membuat rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana  ini anda bisa menggunakan panduan layout atau skema yang sudah saya gambar seperti pada penampakan gambar di baawah ini.
rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana
rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana 
Rangkaian ini Hanya menggunakan sebuah Ic Legulator tiga kaki yang cukup populer dan tentunya sudah tidak asing sekali buat anda para hobyyist elektronika bukan,dan menggunakan dioda 5 atau 6 amper serta pada keluaran anda bisa atur lewat sebuah vr dengan nilai 10k ,Lebih bagus nya anda bisa menggunkan display digital volt meter mini,jadi pada keluaran rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana ini bisa cek keluarnya berapa volt dan di atur sesuai dengan kebutuhan.

Oke sekarang untuk jalur layout bagian bawah nya atau jalur tembaga pada bagian bawah dengan cara mencetak pada pcb polos dengan metode yang anda kuasai,yu kita lihat penampakan nya.
rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana
rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana 
Oke sekarang untuk masking komponen nya ,apabila anda ingin membuatnya,agar lebih memudahkan dalam menempatkan komponen pada rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana ini,silahkan anda buat pada atas pcb anda seperti ini.


Nah sahabat semua selamat mencoba membuat rangkaian power supply 12 volt 5 ampere Sederhana ini dan semoga bisa membantu anda yang ingin atau sedang mencari sebuah power suplay yang mudah di buat dan sederhana ini,semoga sukses ya..........

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »