Gejala komputer terkena malware

12:25
Hallo buat sahabat semua,terkadang saat kita melakukan pekerjaan kadang kita di buat pusing dengan komputer yang bermasalah dan permasalahan pun bisa saja beragam,bisa rusak hardware atau juga di akibatkan oleh virus,oleh karena itu yu kita coba ketahui Gejala komputer terkena malware

timbul pertanyaan. "Apakah komputer saya terkena malware?”
Nah untuk memastikan nya anda bisa mencoba periksa dulu langkah langkah nya diantaranya :
Coba periksa gejala umum berikut dan segera ambil tindakan. Gejala yang umum dari infeksi malware adalah pembajakan halaman home, pembajakan search engine, iklar pop-up, dan crash sistem.

Pembajakan Halaman Home

Pembajakan halaman home adalah ketika , malware mengubah halaman home web browser kemudian menguncinya .»! sehingga kita tidak dapat mengubahnya kembali ke pilihan semula. Atau, halaman home dapat diubah, tetapi malware tambahan akan dipasang segera setelah ' kita mengembalikan halaman home. Sebagai contoh, malware tertentu akan memungkinkan kita untuk mengubah halaman home ke URL pilihan, tetapi itu diikuti dengan hilangnya tampilan layar dan adanya toolbar search besar yang tidak dapat dimatikan secara permanen.
Gejala komputer terkena malware
Gejala komputer terkena malware 

Perlu dicatat bahwa ada juga “pembajakan” halaman home yang memang dilakukan secara sengaja, misalnya oleh pemasok komputer, lSP. dan kantor yang mengunci halaman home ke URL pilihan mereka (ke halaman home perusahaan Jangan di klasifikasikan sebagai malware. Malware sering ditandai dengan perubahan mendadak. Kita yang tadinya seIalu bisa mengubah halaman home. tetapi tiba-tiba tidak bisa lagi.
Baca Juga :
Computer hd bermasalah lakukan ini agar tetap sehat
cara analisa disk drive Rusak atau tidak

Pembajakan Search Engine 

Salah satu bentuk yang paling populer dari malware adalah pembajakan search engine. Tiba-tiba search engine yang kita kenal di web browser menghilang, digantikan oleh search engine asing. Sering tombol pengaturan search engine tidak lagi bekerja atau jika bekerja, tidak ada opsi untuk memilih search engine yang biasa. Gejala umum lainnya dari malware adalah munculnya toolbar baru yang mengklaim menyediakan layanan pencarian web. Mungkin muncul di bagian atas atau bawah layar dan sering tidak dapat dimatikan, baik sementara atau permanen.

Iklan 'Pop-Up 

Iklan pop-up bisa jadi bagian normal dari penjelajahan Internet. Namun. iklan pop-up yang muncul ketika user tidak aktif menjelajah Internet bukan hal normal. juga bukan hal normal jika ada begitu banyak iklan yang muncul sehingga koneksi menjadi lambat atau komputer menjadi diam atau terkunci. Juga bukan hal normal jika ada jendela pop-up yang mengisi seluruh layar dan tidak bisa ditutup.

Scareware 
Scareware adalah software penipuan.
Ia juga dikenal sebagai ”scanner nakal" atau ”software penipu” yang tujuannya
menakut-nakuti orang supaya membeli atau menginstal. Sama seperti trojan, Scareware menipu user ”hingga tanpa sadar menginstal produk. Scareware melakukan taktiknya dengan menampilkan layar menakutkan yang mengatakan komputer Anda diserang kemudian mengklaim dirinya sebagai aoluai untuk masalah tersebut. Scareware menggunakan peringatan virus dan masalah sistem palsu.
Baca Juga :
cara mengatasi laptop blank Layar menjadi Gelap atau Putih
Cara mengetahui Driver untuk semua Laptop
Peringatan palsu itu sering sangat meyakinkan dan akan menipu sebagian besar orang yang melihatnya. Contoh Scareware adalah SyetemSecurity yang menakuti orang dengan menampilkan layar biru yang menunjukkan Windows crash benama jendela peringatan
yang mendesak kita untuk memperbaiki masalah.

crash Sistem 
Crash sistem selalu terjadi meskipun sekarang jarang dibandingkan dua tahun lalu. Banyak hal dilakukan untuk meningkatkan stabilitas Internet Explorer. Error Kemel32.dll yang biasanya disebabkan oleh driver kartu grafis  sudah sangat jarang sekarang ini. Jadi, bagaimana membedakan crash biasa dan crash malware? Pertama, crash malware eering melibatkan nama file yang tidak biasa, misalnya djiof9982746.dll atau mungkin merujuk ke modul (file) yang tidak diketahui. Kedua, crash malware dapat terjadi ketika Anda tidak sedang melakukan apa apa. Memang PC dapat dihidupkan. tapi diam saja.
Oke sahabat semoga dengan Gejala komputer terkena malware  ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua ...salam sukses....

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »