Guitar Riview ROCKWEll RLP 22

09:44
Hallo sahabat,pada kesempatan kali ini kita akan mengulas sebuah gadget atau review alat musik yang tentunya penting sekali untuk sebuah group band atau musisi,yaitu sebuah gitar nah kali ini kita akan ulas Guitar Riview ROCKWEll RLP 22,untuk lebih jelas nya yu kita simak beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan apabila ingin memiliki gitar dengan versi atau type ini,tulisan kali ini bisa menjadi panduan anda dalam menentukan pilihan dan pertimbangan dalam memilih sebuah gitar.

les Paul adalah legenda di dunia musik dan gitar. Desain sang maestro sudah meniadi pilihan ribuan, bahkan mungkin jutaan gitaris di planet ini. Dan ada sangat banyak pabrikan yang memproduksi gitar dengan desain sang legenda. Salah satunya adalah Rockwell.

Guitar Riview ROCKWEll RLP 22
Guitar Riview ROCKWEll RLP 22
Cukup repot juga kalau kita harus menghitung ada berapa banyak pabrikan yang membuat desain Les Paul ini. Namun Les Paul yang diproduksi oleh Rockwell ini hanya ada di Indonesia dan sudah dipatenkan oleh distributor resminya. Bukan hanya model Les Paul yang dibuat oleh Rockwell, akan tetapi ada cukup banyak model yang sudah didistribusikan di seantero nusantara sejak tahun 2002 oleh distributor resminya. Sebagian produk Rockwell dibuat di Cina dan sebagian lagi diproduksi di Korea. Adalah seri R yang dibuat di Cina dan seri S yang dibuat di Korea.

Les Paul buatan Rockwell ini diluncurkan dengan tipe BLP-22. Berdasarkan spesifikasinya, gitar ini terbuat dari kayu Maple untuk neck, Rosewood untuk fret board dan Hardwood untuk bodi. Pilihan kayu untuk bodinya memang cenderung tidak biasa. Untuk itu ketika kami mengkonfirmasikan ke pihak distributomya, mereka menyatakan bahwa kayu untuk bodinya adalah Mahogany yang mereka beri sebutan sebagai Hardwood tadi.
Baca Juga :
Cara merekam gitar dengan kualitas bagus biaya murah
Membuat efek gitar listrik Clone marshal shred Master
Cara membuat Gitar akustik menjadi gitar Listrik
Selain material kayu untuk bodi dan neck, semua yang terpasang d RLP-22 ini sudah bisa kita lihat dengan jelas . Seluruh hardware yang dipilihkan Rockwell untuk RLP-22 ini adalah yang bersapukan warna gold. Tertempel juga sebuah sticker di bagian belakang yang menyatakan semua hardware-nya adalah buatan Korea. Jadi, walaupun bodinya diproduksi Cina, namun hardware nya adalah made in Korea.

KONSTRUKSI
Pertama dengan gitar BLP-22 ini, kami cukup penasaran untuk segera mengeluarkannya dari packaging-nya yang hanya menggunakan sebuah kardus yang masih menggunakan pengaman dalam pengirimannya. Setelah mengamatinya, sejujurnya kami cukup terkesima. Gitar ini dikerjakan dengan sangat baik sampai ke detailnya. Tidak seperti kebanyakan gitar buatan Cina yang kerap diklaim sebagai gitar yang kurang begitu istimewa dalam pengawasan mutu hingga detailnya. Tapi hal itu tidak ditemui pada BLP-22

Dari finishing-nya, pemasangan binding pada neckt ply dan pada bodi yang hingga 6 ply itu terlihat cukup sempurna. Begitu juga dengan sambungan bodi dan neck yang Set in, mulai dari pemasangan hardware hingga pengerjaan fret. Semua dikerjakan dengan sangat teliti dan akurat. Begitu juga dengan contour di bagian depan bodinya. Benar-benar Les Paul, Sehingga awalnya kami sama sekali tidak mengetahui kalau ini adalah made in Cina. Tadinya kami beranggapan ini adalah buatan Korea atau bahkan Jepang. Sehingga kami juga tidak bisa menebak berapa kira-kira kisaran harganya. Apalagi bobotnya juga hampir menyamai Les Paul-nya Gibson.
Baca Juga :
5.Gitar bass terbaik paling banyak digunakan di dunia
6 Pickup Hambucker terbaik untuk Jenis Gitar anda
PLAY ABILITY
Mulailah kami memainkannya tanpa menggunakan ampli. Kami hanya memainkan gitarnya untuk mengetahui bagaimana nuansa akustikal dari gitar ini. Hasilnya cukup bagus. Sound-nya tidak mengecewakan. Pemasangan fret juga sangat baik. Sayangnya ukuran fret yang digunakan adalah yang slim. Kalau saja menggunakan yang jumbo atau paling tidak yang medium jumbo, maka gitar ini akan makin sempurna. Ketebalan neck-nya, juga cukup Les Paul. Rasanya untuk sebuah gitar copy Leg Paul, Rockwell HLP-22 ini nyaris sempurna.

SOUND
Dalam kondisi standarnya, Rockwell RLp-22 dilengkapi dengan senar berukuran 09-42. Karena menginginkan kepastian akan senarnya, sebelum menggunakannya, kami sudah mengganti senarnya dengan D-Addario 10-46. Sebagaimana Gibson pertama kali membuat Les Paul, RLP-22 ini juga menggunakan 2 buah pickup humbucker dengan desain yang menggunakan cover. Masing-masing pickup menggunakan knob volume dan tone yang sama sekali terpisah. Dan sebagai pickup selektornya, tetap digunakan 3-way toggle.

Ampli yang kami gunakan dalam memainkan gitar ini adalah sebuah ampli head Marshall JCM2OOO yang all tubes, Randall Cyclone yang full solid state, masingmasing dengan kabinet 214-nya. Untuk ampli combonya, kami siapkan Fender Cyber Twin. Lalu masih kami tambahkan lagi POD xt untuk merekamnya secara digital via USB port-nya.
Secara umum, RLP-22 ini seperti memang mengupayakan menjadi sebuah Les Paul yang sempurna. Hal itu juga tersirat sangat jelas pada sound dari kedua covered humbucker pickup-nya. Pickup di posisi bridge-nya berkarakter sangat PAF , dengan output sedang. Memainkan ritem distortion akan menghasilkan sound khas seperti Slash. Apalagi ketika kami menghubungkannya dengan chanel crunch pada JCM2OOO.

Pickup neck-nya tersimak cukup baik. Mampu menghasilkan sound seperti violin, ketika kita memainkan dengan setting full distortion di kisaran tret 12. Seperti memainkan intro Sweet Child O Mine.

Begitu juga untuk clean. Dengan menempatkan switch di posisi tengah, clean-nya terdengar cukup warm. Sama sekali tidak steril seperti sound pada pickup ekonomis lainnya.

KESIMPULAN
Bagi Anda yang menginginkan Les Paul copy yang nyaris sempurna dengan harga relatif sangat terjangkau, rasanya Rockwell RLP-22 ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Karena pengerjaannya yang begitu peduli akan detail dan spesifikasi yang mirip dengan Les Paul Bull’s Eyenya Zakk Wylde. Sehingga ketika Anda menginginkan sound Black Label Society' juga tersembur setengah lebih rendah.

SPESIFIKASI 
Menggunakan 2 buah pickup humbucker dengan desain yang menggunakan, cover
Gitar ini dikerjakan dengan sangat baik
sampai kedetailnya.
Pemasangan hardware hingga Pengerjaan fret sangat teliti.

Scale: 24.75”
Neck: Hard Maple Fretboard: Rosewood Fret: Slim. 22 Fret Body: Hardwood (Mahogany)
Bridge: Tune O Matic Kontrol: 2 Vol. 2 Tone. 3 way Togle
Option Warna: Putih, Hitam Solid, Transparan Merah, Transparan Biru dan Sunbrust.
Harga: Rp1.380.000,-..



Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »