Review FENDER RESCUE BECK V BASS

11:30
Hai Para pengunjung dan sahabat semua,untuk anda yang suka main musik ,tentu sudah tidak aneh bukan alat instrument bass ini,namun biasanya kita suka di buat bingung pilih bass yang sesuai dengan ke inginan kita dan tentunya karakter bass yang sangat mumpuni baik untuk konser atau juga sekedar alat perang yang menjadi andalan anda,untuk itu mungkin Review FENDER RESCUE BECK V BASS ini bisa jadi solusi nya.
FENDER RESCUE BECK V BASS
FENDER RESCUE BECK V BASS

FENDER RESCUE BECK V BASS
Selama ini kita sudah sangat mengenal nama Fender sebagai salah satu pembuat bass yang handal. Akan tetapi, bass Fender yang sangat familiar di kalangan musisi kita dan mungkin juga musisi dunia adalah yang Jazz Bass dan Precision. Dan inilah salah satu bass yang tergolong dalam Artis Series-nya.

Melihat tampang bass Fender Roscoe Beck 5 senar ini, rasanya kita masih melihat sentuhan Jazz Bass di sana. Bisa saja demikian, tapi secara fitur, Fender Roscoe Beck V ini sama sekali berbeda. Bahkan dia juga berbeda dari kebanyakan bass yang kita kenal sebelumnya.
Bagaimana tidak, kalau selama ini kita hanya mengenal pickup selektor pada gitar, maka hal itu akan kita dapati di bass ini. Bukan itu saja, Fender Roscoe Beck ini juga masih dilengkapi dengan dua buah switch kecil 3-way untuk membuat sound dari kedua pickup-nya menjadi sangat kaya. 
bisa langsung dimainkan, ketika Anda baru saja membelinya dari toko. Anda tidak perlu melakukan setting yang berlebihan.Bagi pemain bass yang selama ini kebanyakan memainkan musik Rock, ukuran neck Fender Roscoe Beck ini akan kelihatan cukup besar. Karena umumnya. pemain bass Flock cenderung menginginkan ukuran neck yang slim dan kecil. Namun demikian, kita hampir tidak menemukan kesulitan waktu pertama kali memainkan Fender Roscoe Beck ini. itu dikarenakan desain neck yang cukup baik. Sehingga tidak terlalu sulit bagi kita untuk beradaptasi.
Satu lagi yang unik dari bass ini adalah posisi knob volumenya. Berbeda dengan kebanyakan bass pada umumnya. posisi knob volume ditempatkan di titik yang cenderung mudah diraih. 
ini membuat bass jadi memiliki sentuhan gitar yang sangat kuat. Karena memainkan knob volume adalah kebiasaan yang banyak dijumpai di kalangan gitaris. Begitu juga dengan selector untuk pickup-nya.

PLAYABILITY
Playability Fender Roscoe Beck ini sama sekali tidak bermasalah. Karena dunia memang sudah mangakui bahwa Fender Jazz Bass adalah yang paling banyak dicopy. itu hanya sedikit dari seabrek pembuktian bahwa playability model Jazz Bass yang diadopsi oleh mode Roscoe Beck ini memang cukup baik.

Penambahan selektor pickup pada bass ini juga akan jauh lebih memudahkan kita untuk segera berpindah sound dari pickup neck maupun bridge.Walaupun sebelumnya hal ini memang agak kurang lumrah di dunia bass, tapi sungguh tidak ada salahnya Anda berganti Sound bass dari mulai intro lagu, interlude hingga ke coda. Kalau selama ini kita melakukan dengan cara memutar salah satu knob balance, maka kita cukup hanya dengan menggeser switch way nya.

SOUND
Lalu seperti apakah sound dari Review FENDER RESCUE BECK V BASS ini.
Mungkin ini adalah bass dengan sound paling kaya. Bagaimana tidak, sebab kita disuguhi bukan saja satu. tetapi dua buah switch untuk masing-masrng pickupnya. ini akan membuat masing-masing pickup humbucker-nya bisa di-switch menjadi single coil, full humbucker, ataupun wiring paralel. Akibatnya kita busa membedakan sound-nya.

Kami coba memainkannya dengan amplifier bass head kabinet, kami hubungkan juga ke ampli combo dan akhirnya kami rekam langsung ke mesin rekam digital di studio. Dan hasilnya adalah bass Roscoe Beck ini bisa dikatakan sebagai bass dengan sound yang sangat kaya. Baik dari sisi karakter, maupun output. Bagaimanapun juga, kombinasi dari keseluruhan switch-nya itu bisa membuat kita mengoptimalkan sound yang paling tepat dengan keseluruhan aransemen lagu.

Nah Para sahabat semua kita lanjutkan pembahasan mengenai Review FENDER RESCUE BECK V BASS ini ,dan masih seputar sound yang di hasilkan nya yang sangat bagus dan Pada satu ketika, kita bisa mendapatkan sound Jazz Bass darinya. Di sisi lain, kita bisa mendapatkan Flock yang ber-output besar dengan karakter sound yang fat dan tone yang padat. Untuk sound, bass Roscoe Beck ini patut mendapat acungan jempol. Sehingga bila saat ini Anda sedang berencana untuk mendapatkan sebuah bass berdawai 5, sepertinya Anda baru boleh mengambil keputusan, setelah lebih dulu mencoba bass ini.

SPESIFIKASI
Body: Alder Neck: Maple . A-O SHAPE. ply Fingerboard: Pao Ferro
Fret: 22 fret Jim Dunlop 6105 (Medium Jumbo)
Pickup: Dual humbucker 5 string
Kontrol: Master Volume, Master Tone Switching: 3 way
Tuner: Hipshot Ultralite
Bridge: 5 string Gotoh
Hardware: Chrome
Pickguard: 3 Ply
String: Super 8250/ 5Ml35
Case:Vintage Tweed
A-B. Posisi knob volume. beda dengan gitar lainnya ditempatkan di titik yang cenderung mudah diraih. Begitu juga dengan selector untuk pickup nya dengan desain yang unik dan khas.
C. Konstruksi
yang teriihat kokoh dan terdapat tanda tangan nya

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »