Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono

08:56
Hallo sahabat semua salam jumpa kembali,para penggemar atau para hobbyst yang suka membuat beberapa projek audio tentunya sudah tidak asing lagi kalau membuat sebuah power amplifier,apalagi seperti pada artikel kali ini,yaitu Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono yang sangat sederhana dan sangat mudah sekali kita buat tanpa kesulitan apapun.

Pada pembuatan power kali ini memang saya tujukan buat anda yang pertama kali belajar atau ingin membuat sebuah amplifier yang sangat mudah sekali tanpa menggunakan banyak sekali komponen dan saya yakin bagi anda para sahabat dan para pengunjung yang tidak mengenal sama sekali dalam bidang elktronik pun sangat bisa untuk membuat power yang saya bagikan ini,karena sangat – sangat sangat mudah sekali tanpa di suguhi macam – macam komponen seperti pada rangkaian power lain yang sering anda jumpai.

Namun tentunya untuk pelengkap rangkaian pengatur nada harus anda buat sebagai pelengkap power yang di bahas pada artikel ini ,yaitu sebuah power mini dan hanya bagian power akhirnya saja,pada bagian depan anda bisa tambahkan beberapa rangkain pelengkap seperti pengatur nada,bass enchanger atau sebuah equalizer,untuk anda yang ingin membuat nya ,saya sudah posting beberapa rangkaian tersebut di artikel di bawah ini
Baca Juga :
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout
cara merakit power supply 12 volt PCB & Layout
rangkaian audio amplifier PCB 30 Watt mono komplit



Yang pertama tentu saja anda harus membuat sebuah pola jalur untuk penerapan atau tempat dudukan komponen ini kita solder,anda bisa menggunakan sebuah PCB bolong – bolong atau juga membuat pola jalur nya dengan cara di cetak,agar lebih enak di pandang dan lebih rapi seperti buatan buatan toko yang beredar di pasaran.

Walaupun power yang akan kita buat ini yaitu Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono cukup kecil,tapi cukup untuk kita buat sebagai ajang pembelajaran ,kalau sudah berhasil anda bisa melangkah membuat power yang lebih kompleks atau yang lebih besar lagi,karena kita butuh pemahaman yang lebih dalam merangkainya.
Baca Juga :
Cara atasi listrik sering anjlok dengan rangkain soft start
tonecontrol 5 Potensio dengan Bass Bost
PCB Layout speaker aktif mini

 Lalu bagaimana Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono ,oke pertama anda siapkan beberapa peralatan pendukung nya seperti :
  • Solder
  • Timah & tang potong
  • Papan rangkaian
  • Ic satu buah TDA 7052
  • 2 Buah Elco ukuran 10 uf dan 100 uf
  • Capasitor 100nf 1 buah
  • Potensio 1 buah ukuran 10k
  • Rangkaian Power suplay  yang anda punya atau bisa menggunakan Baterai

Untuk membuat nya anda juga bisa menggunakan Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
Dengan panduan layout yang sudah saya buat seperti pada penampakan penerapan dan nilai komponen pada PCB nya dengan panduan gambar berikut ini pada penampakan komplitnya.
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono

Sedangkan untuk membuat sebuah masking komponen yang bisa kita buat untuk panduan penenpatan komponen nya pada pcb dengan gambar berikut ini.
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono

Sedangkan untuk pola jalur dan sebagai penghubung antara kaki komponen anda bisa menggunakan pola jalur pcb berikut ini .
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono

Nah para sahabat semua silahkan di coba Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
Dan semoga anda berhasil dalam membuat nya…salam sukses


Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »