Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout

10:39
Hallo sahabat semua selamat dating dan salam jumpa kembali di blog ini,sudah cukup lama juga ya saya tidak posting tentang dunia audio terutama tentang projek seputar amplifier yang biasa nya saya delalu rutin untuk post beberapa projek seputar elktronik dan projek audio,nah untuk kali ini kita akan membuat sebuah amplifier yang cukup mudah dan gampang sekali untuk di buat meskipun anda seorang pemula yang saya beri judul Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout ini.

Power yang akan kita buat ini,cukup simple dan mudah serta membutuhkan komponen yang sedikit,namun pada kali ini kita membuatnya versi mono atau satu kanal saja dan tentunya bagi anda yang ingin membuat dengan model stereo maka di butuhkan dua buah jadi silahkan anda membuat dengan membuat dua bagian untuk masing – masing kanal,yaitu untuk kanal kiri dan kanal kanan.
Baca Juga :
cara merangkai power amplifier Sound system Rumahan
subwoofer filter PCB Biffet layout
rangkaian audio amplifier PCB 30 Watt mono komplit

 Power ini sangat Cocol bagi anda yang ingin menambah daya dorong dan kekuatan pada audio amply yang kurang keras atau sekedar pelengkap untuk kebutuhan seperti untuk audio pada ruangan rumah anda atau juga buat PC dan laptop serta kamar tidur,saya kira cukup lah untuk kebutuhan yang tidak memerlukan daya yang besar dan bisa kita terapkan pada ruang  tidur anda juga.

Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout ini saya sudah sertakan layout PCB nya serta nilai setiap komponen yang kita butuhkan ,namun perlu di ingat bahwa kali ini kita hanya membuat bagian PA nya saja atau Power amplifier Pada Bagian penguat akhir saja yang bertugas melakukan penguatan dan di umpankan langsung pada speaker anda,untuk lebih bagus nya lagi kita bisa menambahkan beberapa rangkaian pelengkap lain nya ,seperti pengatur nada,dan beberapa tambahan aksesoris lain nya  seperti yang terdapat beberapa rangkaian lain nya di blog ini.
Baca Juga :
tonecontrol 5 Potensio dengan Bass Bost
pcb layout Namec Tone Control
PCB Layout speaker aktif mini
Oke langsung saja para sahabat semua yang penasaran penampakan dan layout nya seperti apa dari Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout ini anda bisa melihat nya secara lengkap pada penampakan gambar utuh besrta penempatan dan nilai komponen nya pada gambar berikut ini.
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout

Untuk bagian Masking yang bisa anda buat untuk penempatan komponen pada bagian atas di PCB anda bisa membuat nya dengan bagian atau layout seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout

Oke lanjut pada desin jalur dan layout bagian penghubung setiap komponen ,yaitu jalur tembaga nya anda bisa membuatnya seperti pada jalur dan gambar yang sudah saya buat,untuk amplifier ini sebenarnya cukup lumayan kencang dengan watt yang seang untuk ukuran power.
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout
Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout

Seperti kita tau power ini di bangun oleh ic popular di kalangan audio yaitu ic TDA 2004 yang memiliki karakter suara yang cukup baik dan enak di dengar,banyak sekali di gunakan pada audio mobile.aktive speaker dan penguat akhir pada beberapa rangkaian audio tape dll.

Untuk setiap nilai komponen nya anda tinggal melihat kebutuhan nya yang sudah tertera pada lauout nya ya,nah selamat mencoba Cara Membuat Power AMPLIFIRE TDA 2004 PCB layout ini dan semoga berhasil ya…salam sukses

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »