Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558

16:30
Hallo sahabat semua salam jumpa lagi.
Untuk peralatan audio tentu nya sudah taka sing lagi rangkaian tone control ,yaitu sebuah rangkaian yang bertugas mengatur setiap frekwensi yang di butuhkan agar suara audio jadi terdengar enak pada telinga manusia.sebenarnyabanyak sekali rangkaian untuk pengaturan nada ini yang secara umum banyak di bilang tone control,sebenarnya tidak jauh seperti kita jumpai pula rangkaian equalizer hampir sama saja yaitu bertugas untuk mengatur setiap frekwensi sinyal audio.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membuat Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558,yup dengan menggunakan Ic yang sudah cukup popular di kalangan para audi dan yang hobby otak atik rangkaian elektronika,karena ic ini bisa di gunakan di berbagai rangkaian audio lain nya seperti pada mixer dan lain sebagainya.
Baca Juga :
Cara Mengetahui Speaker Rusak atau Tidak
Cara Membuat Power amplifire Mini 1 watt Mono
cara merangkai power amplifier Sound system Rumahan



Rangkaian ini bisa sahabat pasngkan dengan beberapa rangkaian yangsudah saya posting di blog ini,dan cocok buat power – power yang terpisah ,atau hanya jeni PA nya saja,mungkin juga anda ingin menambahkan rangkaian lain nya ,seperti bass enchanger atau juga subwoofer bisa anda coba sendiri di rumah,untuk pembuatan PCB nya sendiri silahkan anda cari di blog ini karena saya sudah posting beberapa metode yang anda bisa coba dan membuat nya.

Oke lansung saja Pada Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558,yang akan kita buat ini dan berjenis stereo jadi anda tinggal pasangkan dengan power jenis stereo,dan untuk hanya menggunakan sebuah Ic 4558 ,dan membutuhkan sebuah power yang teregulasi dengan baik yang mempunyai tegangan 12 Volt.
Baca Juga :
cara merakit power supply 12 volt PCB & Layout
Cara atasi listrik sering anjlok dengan rangkain soft start
PCB Layout speaker aktif mini



Langsung saja ya ,sahabat semua untuk anda yang ingin membuat nya silahkan anda bisa menggunakan panduan gambar berikut ini layout nya.
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558

Sedangkan Untuk bagian atas atau layer masking ,agar bisa memudahkan dalam penempatan setiap komponen nya ,dan anda bisa menggunakan teknik sablon atau lain nya,agar lebih menarik dan terlihat rapi,silahkan simak gambarnya.
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558
Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558

Untuk membuat Layout PCB Membuat Tone Control stereo dengan IC 4558,anda bisa membuat jalur penghubungnya atau pada jalur tembaga anda bisa membuat dengan metode manual atau juga bisa membuat dengan cetak akan lebih bagus,silahkan anda bisa menggunakan panduan gambar nya.

Nah sahabat semoga anda bisa membuat nya,karena menurut saya cukup mudah walaupun anda baru belajar membuat nya ,silahkan anda bagikan dan terimakasih atas kunjungan nya,mohon maaf apabila banyak kekurangan nya,semoga berhasil……^_^



Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »