Riview Symbal Sabian paragon

11:30
Hai sahabat semua salam jumpa serta salam musik,untuk anda para musisi,tentunya sebuah alat adalah faktor yang sangat penting untuk menunjang permainan anda dan pada kesempatan ini kita akan sedikit mengulas tentang Riview Symbal Sabian paragon,yu kita simak seperti apa kelebihan dan apa saja sih yang kita bisa dapatkan dari symbal ini.
Riview Symbal Sabian paragon
Riview Symbal Sabian paragon

SABIAN , PARAGON SERIES
Menikmatl Hasil Taste Neil Peart
Sabian adalah salah satu produk simbol yang memiliki banyak signature series. Sebuah simbal yang dibuat menurut Taste drumer papan atas kelas internasional. Salah satunya adalah drumer legendaris dari kelompok Rush, Neil Peart.

Neil Pearl termasuk master di bidangnya dan diakui sebagai salah satu drumer terbaik berkelas internasional. Tak heran bila Simba! Sabian mengajaknya bergabung, dan membuat signature series-nya yang diberi nama Paragon. Banyak tipe dan ukuran yang tergabung di seri ini. Akan tetapi kali ini kita menguji coba Pertomance Set yang juga bagian dari seri ini. Performance set ini terdiri dari Hi-hat, Ride, dan Crash yang sudah siap digunakan di berbagai kebutuhan.

PERFORMA SECARA UMUM
Sekilas penampilan simbal Paragon Series secara umum tampak sederhana, klasik, dan elegan. Permukaan simbal ini tidakterlalu brilian, seperti karakter simbal klasik, dengan warna kuning tembaga yang cukup matang. Karakter warna kuning keemasan merata di seluruh permukaan, baik permukaan bagian atas maupun permukaan bagian bawahnya. Akan tetapi tekstur simbal bagian atas tampak lebih halus, karena tidak adanya proses hamering yang dominan.

selain itu pada Riview Symbal Sabian paragon ini anda juga bisa merasakan
Permukaan bagian atas ini hanya didominasi oleh alur-alur halus yang cukup rapat di permukaan dalam sampai luamya. Proses hammering justru terdapat pada wilayah beli, dimana hammering tangan ini tampak halus dan tidak terlalu kentara. Sedangkan pada bagian belakang, karakter hammering dan alurnya tampak jelas dan tegas. Hal inilah yang memberi karakter tersendiri pada penampilan Paragon Series. 

KUALITAS SOUND
Walaupun Neil Peart memiliki basic musik Flock dengan tempo permainan yang cukup atraktif, tapi master drum ini cukup berhati-hati dalam mengkreasikan signature series-nya. Walaupun tetap berpijak pada musik Rock dengan volume atau bentuk simbai yang padat dan kuat, tapi karakter simbatnya tidak terlalu heavy. Jadi, simbal set ini mudah disesuaikan dengan berbagai karakter musik.

Penampilan ride 22“ memang ekstra heavy, sepertinya simbal ini ditujukan untuk jenis musik Flock. Karakter simbal seperti ini cukup aman, walalupun Anda memukulkan stick secara bertenaga. Akan tetapi ride Ini memiliki karakter sound yang juga clean jika Anda menggunakan teknik pukulan yang lembut dan cutting yang baik.

Yang menarik dari ride ini adalah bell nya  yang cukup solid dengan karakter sound yang rich, sebuah karakter yang terbentuk dari hammering pada permukaan bati tersebut. Hal yang tampak juga pada karakter Hi-hat 14", yang juga berkarakter medium heavy, sehingga cukup aman dengan teknik pukulan apapun pada permukaannya. Dengan karakter sound medium bright, tick sound yang baik, dan respon pada stick yang bagus. 

Sustain yang bagus dan sound clean pada hihat ini dapat disesuaikan dengan berbagai style sesuai dengan musik yang diinginkan.Karakter crash ini high powerfull dengan dasar musik Rock, tapi cukup warm dan musikal dengan sus tain yang baik. Untuk belt pada crash dengan karakter sound yang eksplosif dan rich. Sehingga memiliki nilai lebih untuk simbai ini. Dapat dikatakan karakter crash inibisa dengan mudah disesuaikan dan lebih fleksibel untuk digunakan pada berbagai jenis musik.
Nah semoga Riview Symbal Sabian paragon ini bisa bermanfaat untuk para sahabat yang ingin punya symbal yang bermutu.....terima kasih sudah mampir dan selamat berkarya......

SPESIFIKASI
Sabian Paragon :
Tipe :PerformanceSet
Bahan : Real Bronze
Ukuran : Hi-hat 14". Crash 16” dan Ride 22"
Harga : Rp. 7.420.000.lnclude Soft Bag

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »