Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM

11:30
GRETSCH, FFS SNARE DRUM
Hallo sahabat semua salam jumpa kembali,kali ini kita akan meriview sebuah perangkat untuk kebutuhan anda seorang musisi yang berposisi sebagai drumer nah mungkin Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM ini bisa bermanfaat untuk anda semua,oke kita lanjutkan saja ya pembahasan nya.

Jika lngin Karakter Snare yang Khas
Setiap produk drum selalu mengeluarkan produk snare spesialnya yang diiual terpisah dengan satu set drumkits. Tentu saia masing-masing memiliki & karakteristik sound, desain dan inovasi tersendiri. Termasuk snare istimewa produk dari Gretsch Drum ini. 
Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM
Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM

Bagi drummer profesional, Gretsch Drum bukanlah hal yang asing lagi.
Bagaimana tidak, drum yang berteknologi dan memiliki basis di negara Paman Sam, Amerika, ini sudah lebih dari 120 tahun usianya menemani banyak drummer legendaris kelas dunia.
Tentunya drumkits yang diciptakan memiliki kelebihan dan kualitas yang bisa dijadikan jaminan, mengingat usia produk ini yang sudah mendekati satu seperempat abad. Banyak produk terbaik yang telah diciptakan oleh _ pabrikan ini. Mulai dari berbagai tipe drumkits, aksesoris dan terutama berbagai jenis snare drum-nya. Salah satu" yang masuk studio uji snare unik tipe S-0613-FMB, yang masuk pasar intrumen tanah air. 
Tentunya snare baru ini menimbulkan pertanyaan, apa kelebihannya bila dibandingkan dengan produk snare pada umumnya ? Jawabnya, paling tidak, snare berpenampilan unik ini bisa menghasilkan karakteristik yang khas.

DESAIN DAN INOVASI
Yang membuat redaksi tertarik pada saat pertama kali melihat snare ini adalah desain dan inovasi yang diterapkannya. Menggunakan ukuran shell 6"x13", merupakan ukuran shell yang “bukan standar”. Hal lain yang menarik adalah bahan shell-nya menggunakan bahan campuran dari wood (all Maple 6 ply) dan karakter steel. Bahan steel ini terdapat di tengah-tengah snare, di mana pada bagian pinggirnya menggunakan bahan kayu Maple . 
Jika kita melihat pada bagian dalam, maka akan terlihat sambungan dari kedua bahan tersebut, dan akan tampak samar serta cukup halus sambungannyajika kita lihat dari luar Karakter kayu Maple yang cukup baik dijadikan finishing, sehingga snare ini menonjolkan nuansa natural kayu.

Menggunakan Free Floating System, yaitu konsep pemberian rongga udara pada teknik pelekatan shellnya. Hal ini menghasilkan karakter sound yang khas. Jika kita perhatikan hardware yang menempel pada shell, terutama rim hoops-nya, memang tampak tebal dan kokoh dengan karakter chrome yang baik.Pemasangan lugs-nya juga menarik, dengan karakter lugs bulat dan kokoh terpasang di sisi bagian bawah snare. Umumnya, snare mempunyai posisi lugs di tengah snare atau di kedua bibir bawah dan atas shell snare. Maka penampilan dan inovasi yang berbeda inilah yan membuat snare Gretsch tipe ini menjadi unik dan inovatif.
Oke selanjutnya kita lanjutkan Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM ini apa saja kelebihan nya.

PERFORMA DAN KUALITAS SOUND
Bagaimana sound yang dihasilkan? Jawabnya adalah unik dan berkarakter.. Sebuah paduan dari sound bright, sedikit warm dan cukup rich. Karakter kayu Maple memang menghasilkan sound yang warm, akan tetapi terpotong oleh karakter bright dari bahan steel di tengah shell-nya, sehingga sound yang dihasilkan secara umum rich, berkarakter, dan unik. Apalagi ukuran snare ini “bukan ukuran standart. Free Floating System yang diterapkan menambah karakter sound dan performa snare ini secara umum.

Anda akan mendapatkan eksplorasi sound yang cukup luas dengan snare ini, baik menggunakan berbagai karakterll stick maupun teknik pukulan. Drumhead tipe coated dga'ri Evan mendukung sound kayu yang akustik lebih berasa, dengan ‘attacking’ yang baik tentunya. 

Snare ini pas digunakan untuk option snare, walaupun tidak ada salahnya jika digunakan untuk main snare, terutama jika Anda menginginkan karakter sound snare yang unik Musik-musik Modem Flock, World Music atau R & B, bahkan pop modern sangat sesuai dengan jenis karakter snare semacam ini. Apalagi jika Anda memang suka mengeksplorasi snare drum pada drumkits Anda. 

Snare ini merupakan perpaduan dari inovasi,performa dan karakter sound yang diterapkan dengan baik oleh pabrikan yang terbilang sudah Cukup tua bermain di industri musik intemasional.
Nah semoga pembahasan Review GRETSCH, FFS SNARE DRUM ini bisa bermanfaat untuk para sahabat semua........salam sukses

SPESIFIKASI
Gretsch Snare : Tipe : 8.0613-FMB
Shell : Maple Brass Snare +
Gold Steel Ply : AH Maple 6
Ply (Warna NaturaI Maple)
Ukuran : 6"x 3" / B Iugs Drumhead : Evans Coated
Include soft bag

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »