Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout

13:46
Hallo sahabat semua salam jumpa kembali dan selamat datang di blogkamarku bagi sahabat semua yang baru saja berkunjung dan menemukan blog yang cukup sederhana ini,tapi walau sederhana semoga informasi yang saya hadirkan untuk para sahabat para pengunjung semua bisa menjadi informasi yang berguna dan juga bermanfaat.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah layout atau Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout yang bisa anda buat dengan mudah ,dan tentu nya bagi anda yang ingin membuat sebuah power amplifier untuk kebutuhan di rumah atau juga kebutuhan audio lain nya,dan pada kesempatan kali ini saya bagikan sebuah layout yang ber type mono atau satu kanal saja.
Baca Juga :
Cara membuat mini mixer layout penjelasan Routing
Cara membuat volume di power amplifier
PCB Layout Noise Filter stereo - agar suara lebih jernih
Cara membuat suara audio keren dengan Rangkaian Super Galaxy

Untuk membuat sebuah power stereo anda tinggal membuat nya menjadi dua buah,yaitu satu untuk kanal kiri dan satu untuk kanal kanan,seperti yang pernah saya bahas di beberapa artikel sebelum nya,sebauh power amplifier adalah murni hanya bagian power nya saja,tanpa terkait dengan tone control dan juga beberapa rangkaian pelengkap lain nya,jadi kalau anda ingin menambahkan rangkaian lain nya anda tinggal membuat dan menambahkan nya pada rangkaian depan nya,dan anda bisa membuat nya serta menggabungkan dengan beberapa rangkaian yang akan anda buat nantinya
Baca Juga :
PCB Layout Cara membuat equalizer 10 Chanel Simple
PCB layout rangkaian Active Suround untuk audio projek
Cara Merangkai Active surround pada rangkaian audio

Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout cukupn mudah ,yang pertama tentu saja anda harus membuat PCB nya terlebih dahulu dengan metode yang anda kuasai dan selanjut nya anda harus mempersiapkan beberapa kebutuhan komponen yang nanti akan kita pasang pada rangkaian power yang akan kita buat ini.

Untuk pembuatan nya anda bisa menggunakan sebuah layout yang sudah saya persiapkan untuk anda para sahabat semua,di mulai dari penampakan secara penuh nya seperti gambar di bawah ini.
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout

Sekarang kita berlanjut pada pembuatan masking nya,atau sebuah layout yang nantinya akan memudahkan pada pemasangan setiapn komponen pada pcb yang kita buat ini,berikut gambarnya.
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout

Untuk pembuatan jalur nya anda bisa menggunakan pola yang sudah saya buat dan anda bisa mentrasfernya pada jalur tembaga di bagian pcb yang akan kita buat seperti gambar berikut ini.
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout

Untuk Power suplay anda bisa menggunakan tegangan denga kapasitas 32 sampai 45 volt dan teregulasi dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan apa yang anda harapkan,serta power ini menjadi maksimal bekerja.

Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout ini membutuhkan beberapa komponen yang harus di persiapkan diantaranya
Transistor
TIP 3055 & TIP 2955
A940
C2073
D313
A564 ( X2 )
Capasitor
220uf/50v – x1
100uf/50 – x1
47uf/50v – x2
150nf – x1
100pf – x1
Dioda
1n4138 – x3
Resistor
0,22 – 5watt / x2
4k7  - x3
330 – x2
10k – x2
33k
39k
820
100k

Nah sahabat semua semoga Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout ini bisa bermanfaat untuk anda dan selamat berkreasi.


Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »