Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur

16:28
Hallo sahabat semua salam jumpa dan kembali lagi di blog kamarku.com
Pada kesempatan ini kita akan membuat sebuah kreasi dari susunan Lampu LED yang sangat keren dan cantik apabila kita sudah bisa membuat nya,memang Lampu Led di kenal dengan pancaran cahaya yang sangat cantik serta banyak sekali kreasi yang bisa kita buat dengan led ini di antaranya sebagai Hiasan lampu baik untuk aksesoris rumah atau juga di tempatkan pada kendraan anda.

Banyak beredar di pasaran beberapa kit dan juga rangkaian Led Yang sudah jadi di pasaran dan kita bisa membeli nya sesuai keinginan yang kita inginkan ,tapi kita juga bisa membuat dengan tangan sendiri dan mungkin rasanya akan berbeda apabila kita berhasil membuaatnya,seperti di artikel postingan kali ini yaitu Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur,jadi kecepatan running atau berjalan nya lampu led ini kita bisa atur ,bisa cepat atau menjadi lebih lambat.
Baca Juga :
cara memasang speaker protector Pada Power Mono dan stereo
Mengenal Dioda Led dan Peruntukan nya
Cara memperbaiki lampu neon jenis TL Dan PLC yang Rusak

Untuk membuat rangkaian ini sebenarnya cukup mudah dan juga tidak terlalu banyak komponen yang kita butuhkan ,bahkan anda yang baru belajar atau seorang pemula saya yakin cukup mudah kok dalam pembuatan nya dan anda bisa mengikuti panduan pada postingan kali ini apabila anda cukup kesulitan,yang pertama tentunya anda harus menyiapkan bahan – bahan untuk kebutuhan membuat running LED ini.
Baca Juga :
cara merangkai power amplifier Sound system Rumahan
cara merakit power supply 12 volt PCB & Layout
Cara atasi listrik sering anjlok dengan rangkain soft start

Oke langsung saja untuk membuat nya anda bisa menggunakan PCB yang sudah bolong – bolong atau juga membuat nya dengan metode cetak yang anda bisa,apabila anda kesulitan untuk membuat PCB nya anda bisa baca di beberapa artikel tentang pembuatan PCB yang cukup mudah di postingan saya terdahulu silahkan anda cek ya.

Lanjut kita pada pembahasan Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur ini ,yu kita langsung simak pada penampakan secara keseluruhan nya sperti pada gambar berikut ini.
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur


Untuk layer masking komponen anda bisa mencetak pada bagian atas PCB nya seperti pada gambar berikut ini.
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur

Untuk jalur penghubung setiap komponen anda bisa menggunakan jalur yang sudah saya rdisain dari beberapa kit yang beredar di pasaran,dan penampakan nya seperti berikut ini.
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur
Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur

Lanjut kita mempersiapkan Daftar komponen apa saja yang kita butuhkan dalam Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur ini.

Daftar Komponen :
Dioda LED
20 Buah ( warna silahkan terserah yang anda inginkan )
DIODA
1N4001 ( Satu Buah )
Resistor
180 Ohm ( 1 Buah )
CONDENSATOR
Elco 45uf  - 22uf /25v ( masing – masing 1 buah )
Capasitor 22 nf ( 1 Buah )
TRIMPOT / VR
20K
IC
4017 & 555 ( Masing – masing 1 Buah )

Nah  semoga Pembahasan kali ini tentang Cara membuat Running LED Yang Bisa di atur ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba …salam sukses


Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »