amplifier sederhana Untuk Smartphone

09:58
Hallo sahabat dan juga para pengunjung semua.
Sebuah amplifier memang sangat di butuhkan hampir di semua peralatan elktronik,baik itu speaker active atau juga pc laptop dan lain – lain tentunya tidak lepas dari sebuah rangkaian yang bernama amplifier sebagai penguat audio agar kita bisa mendengarkan suara yang akan di tangkap oleh telinga kita.

Bayangkan saja seandainya pada peralatan elektronik tidak ada amplifier ,maka kita akan kesulitan dan membuat ada yang kurang tentunya,di ibaratkan kita tidak bisa mendengar,dan berkitan dengan amplifier maka pada postingan kali ini saya ingin berbagi buat para sahabat semua tentang amplifier sederhana Untuk Smartphone
Baca Juga :
Cara merangkai Pemancar Fm dan Modulator secara lengkap
Rangkaian Modulator Fm untuk pemancar mini
Video Cara Membuat Jalur PCB dan masking komponen dengan anti nyamuk

Kenapa di bilang ampli ini sederhana karena memang sangat sedikit sekali komponen yang di butuhkan nya,dan anda bisa mempraktekan ini bisa sangat mudah,walaupun anda hanya seorang pemula,dan bisa buat belajar pertama praktek buat anda para sahabat yang baru belajar terjun ingin merakit sebuah rangkaian elektronik.

Anda bisa menerapkan rangkaian amplifier ini untuk penguat pada handphone atau smartphone anda agar lebih kenceng suaranya ,dan anda tinggal mencolokan saja pada jalur earphone pada handphone yang anda punya,serta anda bisa menambahkan sebuah speaker 4 inch pada box kecil untuk di tempatkan di meja kamar tidur anda atau ruangan.
Baca Juga :
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout
Cara membuat volume di power amplifier
Cara membuat mini mixer layout penjelasan Routing
amplifier sederhana Untuk Smartphone ini bisa menggunakan sebuah power suplay dari USB saja yang kira – kira output tegangan nya sekitar 5 Volt,anda tinggal cari kabel mana jalur vcc + dan juga ground nya jangan sampai terbalik pada penyambungan cable USB nya,apabila menggunakan laptop atau juga PC sumber daya bisa kita ambil dengan mencolokan langsung pada colokan USB.

Namun apabila anda punya bekas casan HP anda tinggal hubungkan saja langsung ke casan HP yang terdapat USB nya,dan mungkin ini adalah sebuah power yang sangat sederhana sekali,walaupun berjenis mono,anda bisa membuat amplifier sederhana Untuk Smartphone ini denga jenis stereo dengan membuat nya dua buah dan tinggal menggabungkan saja.

Rangkaian amplifier sederhana Untuk Smartphone hanya membutuhkan 3 Buah Komponen saja yaitu
Potensio : B10K
Transistor : TIP 41C
Elco : 1000uf/10v

Dan untuk penampakan pada layout komplit nya anda bisa melihatnya gambar secara lengkap seperti pada gambar berikut ini.
amplifier sederhana Untuk Smartphone
amplifier sederhana Untuk Smartphone

Untuk memudahkan penempatan komponen dan penampakan atas pada PCB nya anda bisa melihat pada gambar berikut ini,dan anda bisa membuat masking nya dengan cara yang pernah di bahas di blog ini.
amplifier sederhana Untuk Smartphone
amplifier sederhana Untuk Smartphone

Sekarang kita lanjut pada amplifier sederhana Untuk Smartphone untuk jalur penghubung atau pola pada jalur tembaga bagian bawah,langsung saja anda bisa membuat nya seperti jalur berikut ini.
amplifier sederhana Untuk Smartphone
amplifier sederhana Untuk Smartphone

Oke sahabat semua semoga anda bisa berhasil membuat amplifier sederhana Untuk Smartphone ini dan selamat berkreasi dan salam sukses………




Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »