cara memasang lampu led pada power ampli

19:42
Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog ini.
mempunyai sebuah amplifire tentunya tak lengkap apabila tidak di lengkapi dengan aksesoris pelengkap yang memang seharus nya ada dan ini adalah biar memudah kita sebagai pengguna untuk mengetahui apakah power yang kita punya bekerja dengan baik atau jangan - jangan tidak keluar suara sama sekali.

nah oleh karena itu pada postingan kali ini saya ingin berbagi dengan para sahabat semua yaitu cara memasang lampu led pada power ampli yang sangat berguna untuk kita pasang pada sebuah amplifire atau juga bisa di gabung dengan beberapa rangkaian yang pernah saya posting di blog ini serta rangkaian nya yang cukup mudah untuk kita buat dan pasang pada power amplifire yang kita punya.
Baca Juga :
cara membuat ampli kecil
amplifier sederhana Untuk Smartphone
Membuat Power Ocl 300 Watt plus power suplay
Cara membuat Power amplifier 250watt Mono PCB dan Layout

komponen yang kita butuhkan untuk membuat atau cara memasang lampu led pada power ampli ini cukup sederhana dan simple serta bagi anda yang termasuk newbie atau pemula sekalipun saya yakin bisa untuk membuat nya tanpa kesulitan,dan rangkaian ini di bangun oleh beberapa rangkaian yang sedikit menggunakan komponen,dengan menggunakan dua buah komponen utama nya yaitu sebuah transistor yang cukup populer yaitu TR C828 dan beberapa komponen pelengkap lain nya.

cara memasang lampu led pada power ampli ini bisa kita menggunakan jenis pasif dan juga aktiv,dan pada kali ini kita akan membuat tabahan nya yang berjenis aktive atau yang menggunakan sebuah catu daya agar rangkaian ini bisa bekerja,dengan bantuan 3 buah Dioda LED Sebagai indicator untuk Power ON serta Clip audio dan signal yang bisa kita pasang pada panel box Power ampli fire secara langsung.
Baca Juga :
Cara membuat volume di power amplifier
PCB Layout Cara membuat equalizer 10 Chanel Simple
Cara Merangkai Active surround pada rangkaian audio
PCB & Layout Input Balance Simple dan minimalis

Oke langsung saja sahabat semua bagi anda yang ingin membuat nya dan mengetahui cara memasang lampu led pada power ampli,langsung ssaja pada penampakan secara full layout yang sudah saya bikin dan anda tinggal buat secara mudah,dengan mengikuti pola gambar berikut ini.
cara memasang lampu led pada power ampli
cara memasang lampu led pada power ampli

Sekarang untuk jalur penataan dan tata letak komponen nya anda bisa membuat nya pada bagian atas PCB Polos dengan metode yang pernah saya bahas sebelum nya di blog ini,anda bisa mencari nya,dan inilah gambar masking nya.
cara memasang lampu led pada power ampli
cara memasang lampu led pada power ampli

sedangkan untuk jalur rangkaian nya anda bisa mencetak atau menggambar nya secara manual pada PCB Secara langsung pola layout jalur pcb cara memasang lampu led pada power ampli ini seperti pada gambar berikut ini.
cara memasang lampu led pada power ampli
cara memasang lampu led pada power ampli

Nah sahabat semua ,semoga pembahasan tadi bisa bermanfaat untuk anda semua yang lagi mencari dan ingin membuat nya,semoga berhasil dan salam sukses.......

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »