Power amplifier untuk lapangan SOCL 503

12:46
Hallo sahabat salam jumpa kembali di blog kamar ku ini, seperti biasa pada beberapa postingan di blog ini selalu mengulas beberapa tip atau juga tutorial mengenai dunia elektronik dan juga lain sebagainya.

Seperti pada kesempatan kali ini juga kita akan membahas sebuah power amplifier yang sangat di kenal betul oleh para perakit atau yang hobi dalam bidang pembuatan perangkat audio, karena untuk mengangkat beberapa speaker besar maka di perlukan juga power yang mumpuni.
Baca Juga :
Layout Power amplifier Lapangan SOCL 502
Cara Menentukan Impedansi dan Daya Pada Loundspeaker
Apa sih Fungsi Lilitan Email di Power Amplifire

Seperti pada kesempatan  ini saya ingin berbagi sebuah layout PCB Super ocl 503 dan Power amplifier untuk lapangan SOCL 503 ini adalah pengembangan dari varian sebelum nya yaitu power OCL 502.

Disini saya akan bagikan bagi anda yang ingin membuat nya dengan sebuah PCB bolong bolong atau dengan cara di sablon dan juga di transfer dengan obat lotion anti nyamuk.
Baca juga :
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Pararel speker Pada system audio sederhana
Penyebab Terjadinya Elco Meletus dan bergetar Trafo Pada Power Amplifire

Lanjut kita pada layout bagian atas atau penampakan dan daftar komponen nya silahkan di catat atau di save.
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503


Untuk Tata letak setiap komponen atau ingin membuat bagian masking dari Power amplifier untuk lapangan SOCL 503 ini bisa anda buat sendiri seperti pada gambar.
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Bagian Jalur penghubung atau bagian bawah penghubung setiap komponen anda bisa membuat nya dan perhatikan jangan sampai ada yang terhubung singkat.
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503 ini bisa anda tambahkan final transistor sebanyak kebutuhan berapa watt power yang ingin anda buat, baik dengan menambahkan transistor sanken, toshiba atau transistor yang ber watt besar.

Namun perlu di perhatikan dengan menambahkan beberapa tingkat final transistor maka harus di imbangi dengan kemampuan dari power suplay.

Nah sahabat semua, semoga layout dan gambar PCB yang saya post di atas bisa berguna buat anda yang ingin membuat sebuah power  SOCL  yang versi 503 ini.
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »