Power Mini amplifier TDA 2002

06:37
Hallo sahabat semua selamat datang dan salam jumpa kembali
Pada kesempatan kali ini kembali kita masih mengulas seputar pembuatan sebuah power amplifier sederhana yang sangan mudah kita buat dan hanya membutuhkan sedikit sekali komponen nya,power amplifier yang akan kita buat ini yaitu Power Mini amplifier TDA 2002 yang tentnunya Ic ini masih sangat banyak di pasaran dan harga nya yang sangat terjangkau,jadi para sahabat bisa membuat power aplifire ini untuk kebutuhan kita ,misalkan untuk power Laptop atau juga power amplifier buat handphone.

Beberapa power amplifier dengan seri TDA sudah banyak saya posting di blog ini,tentu sahabat kalau ingin membuat dengan versi lain nya,anda tinggal cari saja di beberapa postingan terdahulu ,berikut dengan beberapa aksesoris lain nya sebagai pelengkap rangkaian power yang akan anda buat ini,yang perlu di perhatikan adalah penggunaan daya atau power suplay yang harus teregulasi dengan baik serta jangan lupa grounding yang baik,bila memungkinkan coba dengan cara star grounding agar audio yang di hasilkan jernih dan tanpa dengung.
Baca Juga :
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Layout Power amplifier Lapangan SOCL 502
Apa sih Fungsi Lilitan Email di Power Amplifire

Untuk pembuatan Power Mini amplifier TDA 2002 ini sudah saya siapkan gambar nya untuk anda buat baik menggunakan cara manual,sablon atau dengan  cara transfer ke pcb,tergantung dari teknik yang anda kuasai,apabila masih pusing caranya,anda bisa baca – baca di postingan yang lain di blog ini,sudah saya share berbagai cara dan teknik nya,jadi silahkan di cari dan baca ya.
Baca Juga :
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Pararel speker Pada system audio sederhana
Beberapa Hal yang bikin gagal merakit ampli mini seri TDA

Selanjutnya adalah silahka para sahabat semua untuk perhatikan Layout yang sudah saya buat dari skematik dan penampakan full nya berikut susunan komponen nya silahkan di simak pada gambar berikut ini.
Power Mini amplifier TDA 2002
Power Mini amplifier TDA 2002

Untuk bagian masking nya anda bisa membuat dengan cara transfer dan untuk gambar bagian atas nya silahkan di simak berikut ini.
Power Mini amplifier TDA 2002
Power Mini amplifier TDA 2002

Untuk Gambar bagian jalur tembaga PCB nya anda bisa membuat nya dengan cara manual atau juga dengan cara lain nya,seperti pada contoh gambar berikut ini.
Power Mini amplifier TDA 2002
Power Mini amplifier TDA 2002

Untuk rangkaian Power Mini amplifier TDA 2002 stereo anda bisa membuat nya dua buah dan bisa di tambahkan rangkaian lain nya seperti tone control dan lain nya
Daftar Komponen:
IC = TDA 2002
Capasitor
100nf /2 Buah – 39 nf/1Buah
Elco – 10uf/25v – 1Buah
Elco – 1000uf/25v – 1Buah
Elco – 470uf/25v – 1Buah
Resistor
1 Ohm
39 Ohm
220 Ohm
2,2 Ohm
Potensio – 100k

Naha untuk ukuran nya 52x54 mm Untuk ukuran PCB yang di buat ini,dan semoga layout Power Mini amplifier TDA 2002 ini bisa bermanfaat untuk anda…salam sukses




Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »