rangkaian power amplifier Micron 50 Watt

13:36
Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali.
Pada Kesempatan ini saya ingi membagikan sebuah layout amplifier yang cukup simple untuk kita buat dan tentunya dengan sedikit komponen tapi kita sudah bisa mempunyai sebuah power yang cukup untuk sebuah ruangan kecil atau juga kamar para sobat semua nya,nah kali ini masih dengan postingan artikel tentang dunia audio elektronik yaitu rangkaian power amplifier Micron 50 Watt.

Power ini menggunakan dua buah transistor Final Toshiba atau satu set,dan bisa di kategorikan sebagai power micro yang cukup handal,Mungkin beberapa sahabat pernah membuatnya,karena Bisa di bilang power Micro banyak sekali menjadi pilihan untuk para hobiest ,selain karena penasaran dengan karakter suaranya,bisa juga karena tidak terlalu banyak menggunakan komponen ,ya secara simple nya mudah dan minimalis.
Baca Juga :
Power amplifier untuk lapangan SOCL 503
Cara Membuat Power Amplifire Mini TDA 2050
Power Mini amplifier TDA 2002

Untuk aksesoris yang lain nya untuk menambah kualitas suara yang di hasilkan dari rangkaian power amplifier Micron 50 Watt ini anda bisa menambahkan beberapa aksesoris pelengkap nya,dan jika anda kesulitan ,bisa baca baca pada kategori elktronik dan di blog ini sudah saya sediakan agar teman – teman dan para sahabat semua bisa dengan mudah membuat nya.
Baca Juga :

Apa sih Fungsi Lilitan Email di Power Amplifire
Layout Power amplifier Lapangan SOCL 502
Cara Menentukan Impedansi dan Daya Pada Loundspeaker

Untuk pembuatan rangkaian power amplifier Micron 50 Watt ini anda bisa lihat pada gambar untuk memudahkan dan sebagai panduan anda agar tidak terjadi kesalahan dalam membuat nya,silahkan anda cek bagian gambar full dengan penempatan komponen nya di bawah ini.
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt

Untuk Bagian masking Komponen anda juga bisa membuat nya dengan mudah,kalau belum paham silahkan anda cari di blog ini ,saya sudah posting beberapa teknik nya,dan semoga bisa membantu anda,simak layout masking komponen nya.
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt

Untuk Jalur nya anda bisa buat menggunakan Pola yang sudah saya gambar atau bisa berkreasi dengan kemampuan anda baik menggunakan jalur manual atau juga bisa menggunkan teknik transfer paper,silahkan anda cek gambar nya.
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt

Untuk Daftar Komponen nya :
Resistor :
0,22 / 3 Watt – 2 Buah
4k7 – 2 Buah
2k2/22k/47k/100k – 1 Buah
Capasitor
330nf – 1 Buah
Elco – 10uf/100v – 1Buah
Dioda
1N4148 – 2Buah
Transistor
5401 – 3Buah
5551 – 2 Buah
2sc5200 & 2sa1943 – ( Sepasang )

Nah sahabat semua Untuk Power tegangan nya anda bisa menggunakan tegangan 18 V yang tergulasi dengan baik dan semoga anda sukses dalam membuat nya,terima kasih sudah mampir dan membaca rangkaian power amplifier Micron 50 Watt ini….selamat berkreasi

Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »