Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri

08:12
Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat dating kembali di blog ini.
Kembali tentnya melanjutkan pembahasan tentang Bagaimana menerapkan susunan atau skema system speaker yang akan kita terapkan pada amplifier yang kita punya,mungkin untuk anda khusus nya para pemula dalam bidang audio akan merasa bingung bagaimana ketika kita punya beberapa speaker yang akan kita pasang pada satu kanal output amplifier ,semisal kita akan pasan lebih dari satu,dua atau mungkin lebih dari itu.

Nah pada postingan kali ini saya tidak akan membahas dulu bagaimana cara menetukan Ohm,atau atau pada daya speaker ,karena nanti akan saya posting terpisah untuk menentukan atau mencari rumus kita akan bermain di berapa ohm dan bagai mana cara menerangkai dan mencari  impedensi pada susunan serta daya total dari sebuah skema speaker yang akan kita terapkan.

Namun pada kesempatan kali ini,kita hanya mengulas secara Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri,yang saya lengkapi dengan gambar ilustrasi agar tidak membikin bingung untuk para pemula agar dapat di pahami dengan mudah,serta dapat lebih paham dalam mengenali susunan.paralel,seri atau juga dari kedua skema ini kita terapkan pada speaker yang kita punya.
Baca Juga :
Skema Pararel speker Pada system audio sederhana
Penyebab Terjadinya Elco Meletus dan bergetar Trafo Pada Power Amplifire
Beberapa Hal yang bikin gagal merakit ampli mini seri TDA

Melanjutkan pembahasan yang sempat saya posting di sebelum nya ,yaitu rangkaian parallel pada speaker,maka pada kali ini kita akan mengulas yang menerapkan rangkaian seri dan juga pada rangkaian yang menggabungkan keduanya,untuk lebih memahami nya ,anda bisa melihat pada gambar ilustrasi yang sudah saya buat seperti pada contoh gambar berikut ini.
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri


Nah,Pada gambar di atas adalah penerapan pada dua speaker,dan tentunya kalau anda punya lebih dari dua,misalkan empat buah,anda juga bisa menerapkan nya dan skema ini banyak juga di terapkan di beberapa sound system yang banyak beredar di pasaran.
Baca Juga :
Mengetahui Apa Itu Clas Pada Power amplifier
Transistor yang sering di pakai buat Power amplifier Lapangan dan Pasangan nya
Cara BTL Power amplifier menjadi 2 Kali lipat Bertenaga

Anda juga bisa mempelajari Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri  ini dengan lebih detail pada ilustrasi gambar berikut yang sudah saya buat ,baik untuk speaker berjenis single coil atau juga pada jenis speaker double coil yang banyak di pakai pada system audio mobil,baik untuk jenis speaker woofer atau juga jenis subwoofer,silahkan simak gambar nya berikut ini.
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri


Untuk Penerapan pada speaker berjenis single coil sebenar cukup mudah dan begitu juga untuk jenis double coil,yang perlu di perhatikan adalah cara merangkai atau menghubungkan kabel nya jangan sampai salah,seperti pada gambar penerapan di speker double coil berikut ini.
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri

Selanjut nya Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri yang di gabung dengan parallel atau gabungan kedua skema ini,anda bisa simak pada gambar ilustrasi nya seperti di bawah ini,ketika kita menerapkan 4 buah speaker dalam satu skema,silahakan di simak
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri
Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri

Nah sahabat semua ,semoga pembahasan Skema Cara Menerapkan susunan Speaker system Seri dan juga penggabungan kedua nya bisa menjadi informasi yang berguna untuk anda,terutama para pemula yang hoby dalam bidang elektronik,selamat mencoba dan salam sukses….




Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »