Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken

11:58
Hallo sahabat ,salam jumpa
Apa kabar anda semua,semoga harapan admin anda para pengunjung setia dan yang mampir di blogkamarku ini ,selalu di beri kesehatan dan juga rezeki nya tambah banyak ya,ngomong ngomong maslah rakit merakit sebuah amplifier tentunya Indonesia tidak kalah dengan karya – karya orang – orang luar sana,terbukti di dalam negeri ini banyak sekali para pengembang power amplifier yang sudah sangat kita kenal nama nya,dengan mengembangkan berbagai jenis power yang baru atau dengan pengembangan dari yang sudah ada.

Seperti adanya power Super Ocl atau SOCL ,ada Power Micro karya – karya nya pakdhe bawor,ada Power LTK nya Mas MAM,Bang Anis tardi dengan Big Perkutut nya atau juga power micro nya Mas Syukiz dan lain lain nya banyak sekali,nah ini membuat kita sebagai yang satu hobby cukup senang bukan dengan pilihan berbagai karya power amplifier yang ada ,dan jangan salah lho karya mereka kebanyakan di buat untuk Power Sound System lapangan ,dengan pembuatan dan harga yang cukup murah di bandingkan dengan kita membeli sebuah power Build Up.

Seperti pada pembahasan kita kali ini yaitu kita akan megulas sebuah pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken,yang cukup mudah di buat dan sedikit komponen yang di perlukan dalam pembuatan nya,mungkin  para sahabat sudah tidak asing dengan power symetris ini dan sudah berseliweran di dunia internet berbagai layout power symetris lain nya,namun kali ini kita akan menggunakan 2 Buah Transistor Final dengan type Sanken yang lebih condong untuk karakter bass bulat.
Baca  Juga :
PCB Layout SOCL 506 Amplifire lapangan terbaru
Membuat Tone Control Apex audio untuk amplifier
Membuat Parametiq equalizer Apex 4 Chanel



Namun kalau anda ingin mencoba dengan karakter suara yang lain nya ,anda bisa juga mengganti persamaan transistor dengan jenis Toshiba dan kain nya,Untuk komponen nya bisa di bilang ini sudah sangat umum dan sering di pergunakan dalam power power jenis lain nya,selain menggunakan Sanken dengan pasangan nya yaitu ,2SC2922 dan 2SA1216 Serta Beberapa transistor umum seperti TIP 41 Dan TIP 42.
Baca  Juga :
Membuat Amplifire Lapangan Micro Pakdhe Bawor
Memahami Apa Fungsi DCO Pada Power Amplifire
rangkaian power amplifier Micron 50 Watt

Nah untuk anda sahabat yang ingin membuat nya pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken ini anda bisa membuat nya dengan cukup mudah dan bisa menggunakan gambar panduan berikut seperti ini.
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken

Untuk Bagian Masking komponen nya anda juga bisa membuat nya dengan mudah pada PCB,namun untuk hasil yang bagus tentu perlu perjuangan ,atau dengan cara penyablonan,tapi kalau untuk mencobanya anda bisa dengan teknik paling sederhana dulu,atau yang paling mudah,untuk bagian masking nya anda bisa menggunakan gambar berikut ini.
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken

Untuk bagian pola jalur PCB sudah saya sediakan ,jadi anda tinggal membuat nya dengan  sangat mudah kok,kalau masih kesulitan silahkan baca- baca artikel terdahulu di blog ini ,sudah cukup banyak saya bahas kok,saya yakin anda tidak akan kesulitan dalam pembuatan nya.
Untul Pola jalur PCB nya anda bisa membuat nya seperti pada Gambar berikut ini.
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken
Pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken

Nah para sahabat semua semoga artikel dan pembahasan kita kali ini yaitu pcb power amplifier Symetris Dengan Final Sanken ini bisa bermanfaat,apa bila ada kesalahan mohon di koreksi karena saya jauh dari kesempurnaan,selamat mencoba dan semoga sukses…..



Hallo selamat datang para pengunjung dan sahabat semua"salam kenal

Saya adalah seseorang yang Hoby tentang Dunia Audio - Musik - Elektro dan internet marketing - semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk anda salam sukses..^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »