tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum


Hallo sahabat blogkamarku salam jumpa dan selamat datang buat anda para pengunjung blogkamarku ini, media creative tutorial yang menghadirkan berbagai tutorial untuk anda semua, slah satu nya kali ini kita akan membahas sebuah tutorial mengenai Reason Propeller head, sebuah aplikasi pembuat musik yang sangat mumpuni dan banyak sekali di gunakan oleh para profesional musik dalam membuat sebuah projeck nya, oke kali ini sobat semua kita akan membahas tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum.


Apa sih multi output itu ?
Multi output di sini adalah biasanya pada redrum di reason itu secara default akan mengeluarkan sebuah output audio jenis stereo atau terdapat 2 chanel saja atau left dan righ, untuk lebih jelasnya coba kita lihat pada gambar di bawah ini, ini adalah default dari redrum di reason.
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum

Kalau kita lihat redrum terdapat pada track satu dan pada output nya langsung kita bisa lihat bercampur suaranya semua dari mulai bass drum - hi hat - cymbal dll hanya berada pada track satu semua.



Nah bagai mana agar kita bisa menggunakan redrum ini secara multi output yaitu secara terpisah satu satu, yaitu membagi perchanel pada konsole mixer , jadi bass pada bass hihat pada hi hat dan sare pada track snare, langkah nya cukup mudah jadi simak ya sobat di Caranya Membuat multi Output redrum ini.

Langkah yang harus di lakukan adalah dengan cara merouting masing - masing chanel mixer ke setiap instrument redrum caranya adalah seperti ini.

Buka pada bagaian console rack dengan cara pencet TAB di keyboard seperti berikut.

Pada bagian panel belakang kita lihat bahwa output redrum langsung terhubung ke chanel 1 mixer dan langkah yang harus di lakukan adalah dengan memutus output dari redrum ini pada bagian outputnya.

Langkah selanjutnya adalah kita akan me routing setiap chanel redrum ke mixer chanel perhatikan gambar di bawah.
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum

Kita routing dari redrum sesuai urutan pada chanel mixer masing - masing track hingga beres semua terhubung seperti langkah pada gambar di atas, nah selanjutnya anda pencet lagi di keyboard anda TAB Agar berpindah kembali pada tampila panel depan dari reason ini.


Cek pada semua chanel apakah sudah berfungsi seperti yang semestinya pada setiap chanel mixer, maka apabila langkah yang anda lakuka sudah betul maka kita akan mempunyai banyak chanel dari redrum ini dengan suara instrument pada masing - masing track seperti pada gambar berikut.
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum
tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum

Nah kalau sudah berhasil maka setiap chanel akan mengeluarkan output di track masing - masing pada setiap Chanel mixer,Oke sobat selamat mencoba cara di atas dan semoga sukses.

Dengan cara ini akan lebih memudahkan anda dalam memixing atau membalance suara dari redrum ini pada projeck anda membuat sebuah lagu,semoga bermanfaat dan jangan lupa share atau koment nya di bawah, mohon maaf apa bila ada kekurangan dan jauh dari kesempurnaan , hanya sekedar berbagi dan terima kasih sudah membaca tutorial Reason indonesia Membuat multi Output redrum ini " keep happy and Cherrrz ^_^ 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel