Apa itu prosesor ARM system on chip

Hallo sahabat,salam jumpa dan selamat datang untuk para pengunjung di blogkamarku sahabat semua.Pada kesempatan ini kita akan sedikit banyak mengulas tentang perkembangan dalam bidang teknologi yang terjadi pada saat ini dengan banyak sekali produk produk dan jenis jenis smartphone baru bermunculan,dan muncul nya teknologi teknoligi dan inovasi baru bermunculan dan salah satu nya yaitu yang akan kita ulas sedikit yaitu Apa itu prosesor ARM system on chip yang sudah banyak di pakai pada teknologi smartphone hingga saat ini.

Apa itu prosesor ARM system on chip
Apa itu prosesor ARM system on chip

Nah kita akan ulas dulu mengenai sebuah prosesor ARM ,ribuan peralatan dan juga device elektronik gadget dan lain nya yang kita lihat sangat canggih ini merupakan peran dari sebuah prosesor canggih juga dan tentu nya di tunjang oleh integrasi komponen yang dikenal dengan system on chip.
Baca juga :
Penyebab Hardisk yang susah terbaca di Pc
Cara memperbaiki motherboard yang sering Restart
Prosesor ARM adalah bukan prosesor yang sering terpasang pada jenis Cpu atau laptop atau notebook namun ini adalah sebuah prosesor 32Bit - RISC  atau Reduce intruction set Computing yang di kembangkan oleh perusahaan ARM Limited.

Jenis prosesor ini juga sangat kita kenal dengan sebutan SOC atau system on chip karena terdiri dari beberapa komponen yang terintegrasi secara kesatuan dalam satu chip.
Alasan dari para produsen gadget menggunakan prosesor jenis ini adalah desain nya yang sederhana di banding dengan jenis x86.

Selain itu prosesor ini sangat cocok di gunakan pada peralatan peralatan seperti personal data asisten,smartphone,media player atau game console.
Selain itu juga banyak di pergunakan untuk kegunaan yang lain seperti  hardisk drive dan router serta kalkulator.

Berbicara mengenai Apa itu prosesor ARM system on chip ,pada saat ini memang lebih di arahkan pada teknologi smartphone, karena pangsa pasarnya cukup menjanjikan
Seperti halnya prosesor untuk Jenis Cpu maka prosesor ini juga mengalami perkembang dan kebutuhan user dengan cara mengembangkan generasi generasi terbaru yang sudah menggunakan teknologi seperti,multy core - Octacore hingga Quad Core
Untuk jenis - jenis prosesor ARM ini saya akan realease pada kesempatan yang lain

Baca juga :
Mengetahu Istilah Pada Video Card - Vga
Apa itu Power over Ethernet ?
Oke sahabat sebenarnya masih panjang sih pembahasan nya ,namun kita akan lanjutkan pada postingan yang akan datang.

Semoga arikel ini mengenai Apa itu prosesor ARM system on chip semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel