Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer

Hallo sahabat semua salam jumpa di blogkamarku ini,yang tentunya mengulas beragam tutorial seputar komputer dan lainnya.

Pada sempatan kali ini saya ingin berbagi seputar Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer yang tentunya cukup mudah anda ikuti dan tentu saja buat sobat para desainer yang banyak menggunakan font akan sangat berguna sekali,karena terkadang kita selalu di buat pusing apa bila mencari sebuah bentuk font yang akan kita gunakan dalam desain kita terutama apa bila kita bergelut dalam desain seperti buat desain poster atau desain typhography yang banyak menggunakan berbagai jenis huruf yang berbeda beda.

Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer
Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer

Kejelian anda seorang desainer adalah sejauh mana anda mengenal jenis dan bentuk huruf beserta nama nya,saya yakin tidak seluruhnya anda hafal betul bukan,karena sangat banyak sekali jumlah dan karakternya.
Untuk para sobat baca juga beberapa tips dan tutorial lain nya yang bisa bermanfaat untuk anda

Baca juga :
Cara mengirim file besar dengan email
Untuk pembahasan kita mengenai Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer sebenarnya cukup mudah anda tinggal menggunakan sebuah aplikasi pembantu yang di sediakan oleh pihak ketiga yang bisa memberi tahukan jenis huruf beserta bentuknya.
Aplikasi ini adalah freeware yang bisa anda pergunakan secara gratis dan interface nya juga cukup sederhana yang tidak membuat bingung para penggunanya.

Baca juga :
Cara kontrol berbagai media sosial dengan mudah
Aplikasi ini adalah MooO FontViewer yang bisa anda cari di pencarian google dengan nama tersebut atau bisa mengunjungi situs nya langsung di www.mooO.com ,aplikasi ini cukup ringan dan aplikasi ini tidak menginstal atau memodifikasi font yang anda punya.

Baca Juga :
Cara mengetahui jenis DDR Ram Komputer dan Laptop dengan Mudah
Aplikasi ini hanya akan menginformasikan jenis font serta bentuk nya dalam format Bold Italic ataupun yang normal serta ada kolom field entry teks untuk cek huruf nya.
Serta tampilan preview untuk mengecek tampilan hurufnya,nah mudah sekali bukan caranya,sekarang para sobat jadi lebih mudah untuk mengecek jenis huruf yang akan kita pakai untuk membuat berbagai karya yang lebih bagus

Nah para sobat semua semoga Cara mengetahui jenis huruf atau font pada komputer ini bisa bermanfaat untuk para pengunjung semua, selamat mencoba dan silahkan untuk berkomentar atau juga membagikan artikel ini apa bila bermanfaat untuk para sahabat semua makasih.....


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

.

Iklan Bawah Artikel