Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro

Hai para pengunjung semua dan para sahabat yang sudah mampir di blog ini,kali ini kita akan mengulas tentang dunia editing video atau seputar dunia video.
Menampilkan hasil akhir sebuah video dengan bagus dan tidak pecah pada player video yang akan kita putar pada perangkat seperti komputer,smartphone atau untuk kita upload ke internet seperti youtube ,dailymotion dan juga berbagai media lain nya membutuhkan setingan dan ukuran yang tepat,sebab kalau kita salah maka berakibat video tersebut akan pecah.

Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro
Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro

Biasanya kita selalu di bikin males saat harus menghadapi proses rendering pada saat kita selesai mengedit video yang telah di buat,karena memang proses rendering ini butuh waktu yang sangat lama apa lagi kalau anda merender dalam kualitas full HD dan di tambah spek komputer yang anda punya rendah ,wah bisa seharian deh.

Ada yang Berpendapat  kalau sony vegas ini lebih lama waktu render nya di banding dengan beberapa aplikasi editing yang lain seprti pinaclle atau juga adobe premiere pro,namun tentu saja ada beberapa faktor yang bisa membuat proses render kits lebih lelet dan lama, dan pada kesempatan ini kita akan belajar sedikit tentang Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro agar lebih cepat.

Baca juga :
sony vegas tutorial - Cara komposisi audio
Cara membuat photo dari video dengan mudah

Beberapa faktor yang membuat proses  render menjadi lama diantaranya :

1.format file yang di render resolusi nya sama besar dengan file aslinya
2.Merender dengan format besar seperti WMV ,AVI atau Full HD
3.Prosesor Cpu yang rendah
4.RAM yang di gunakan kecik
5.Dukungan VGA Card Kurang Bagus atau kurang support

Itulah beberapa hal yang bisa mempengaruhi saat proses rendering di sony vegas pro menjadi lebih lama,dan bisa juga di aplikasi yang lain pun sama saja, namun ada beberapa cara agar proses rendering di sony vegas ini lebih cepat lagi
Baca juga :

Mungkin para sobat bisa mencoba cara cara yang pernah saya lakukan untuk Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro ini diantaranya :


  1. tutup semua aplikasi yang berjalan pada komputer saat melakukan proses rendering,ini akan memperingan kinerja CPU dan terkonsentrasi pada proses rendering saja.
  2. Usahakan anda menggunakan prosessor yang lebih tinggi dari 2Giga Hertz ,lebih bagus yang tinggi sekalian biar prosesnya lebih cepat lagi
  3. Upgrade Ram anda lebih besar agar kinerjanya cepat ,untuk yang ringan anda bisa menggunakan 4 Giga sudah cukup ,kecuali anda melangkah ke editor pro yang memerlukan memory sangat besar.
  4. Gunakan VGA Card external yang bagus dan dukungan berbagai kemampuan seperti pasilitas GPu
  5. Render Video dengan ukuran yang lebih kecil dari file aslinya namun tidak mengurangi kualitas tentunya
  6. Pilihlah saat merender dengan format Sony AVC,MP4 atau main Concept agar tidak terlalu berat saat melakukan rendering.
  7. Hindari format file yang besar apa bila abda punya spek pc yang pas pasan seperti render AVi file atau WM V dan Full HD
  8. Ketahui kebutuhan ,apakah kebutuhan nya untuk upload di youtube,film pendek atau instagran,pilih resolusi sesuai kebutuhan contoh 1280 x 720 maka proses render nya akan lebih lama dari ukuran 640x360 jadi apa dulu tujuan nya kalo tujuan nya untuk instagram maka kita cukup membuat ukuran sesuai kebutuhan saja.
  9. membuat priority melalui taskbar dan setting sony vegas menjadi prioritas utama saar dalam rendering agar proses jadi lebih cepat
Baca Juga :

Aplikasi pembuat Video yang mudah di gunakan
Tutorial Sony Vegas Pro – Cara edit dan Potong Video

Nah sahabat semua itulah di antaranya Tips cara mempercepat proses render video di sony vegas pro yang mudah mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.....salam sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel