Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191

Hallo sahabat salam jumpa kembali di blogkamarku dan selamat datang buat para pengunjung semua,apakah sahabat ingin mempunyai sebuah power yang bagus untuk keperluan rumahan atau untuk pelengkap kebutuhan audio yang anda punya seperti untuk aktive speaker PC atau juga keperluan audio lain nya,jawaban nya adalah anda bisa membuat sebuah power amplifire yang menurut saya sangat bagus untuk anda punya dan membuat nya sendiri dengan sebuah power amplifire berjenis STK ini.

Kenapa Power STK maka dari itu kita ulas dulu beberapa kelebihan yang pernah saya coba 

  1. Fidealitas Suara yang bagus atau lebih tinggi di banding Power lain nya
  2. Response Frekwensi yang cukup baik di setiap frekwensi nya
  3. Reproduksi suara di nada rendah dan tinggi berimbang
  4. Penggunaan komponen yang sedikit
  5. Hasil suara sangat baik untuk keperluan audio
Biasanya Power berjenis STK ini di gunakan oleh beberapa Brand yang sudah malang melintang di dunia audio,seperti Polytron ,Sanyo dll,karena power yang memiliki daya rendah sampai menengah ini sangat bagus dan teruji serta memiliki ciri khas suara yang lebih dari power - power lain yang ada,dan banyak di gunakan untuk power keyboard,home teater dll.


Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191 ini Cukup mudah sekali untuk anda praktekan dan tentunya di artikel kali ini saya post gambar dan tata letak nya agar lebih mudah dalam pembuatan nya,untuk skema nya saat ini saya belum posting namun sudah di sertakan dengan nilai komponen dan penempatan nya agar lebih memudahkan lagi dalam perakitan nya.

Untuk power suplai nya menggunakan power suplay symetris yang biasanya memang menjadi karakter jenis power STK yang banyak beredar di pasaran,untuk layout nya silahkan anda perhatikan gambar yang sudah saya redisign dari PCB yang banyak beredar di pasaran dan perhatikan nilai serta penempatan nya pada gambar di bawah ini.

Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191

Untuk masking tata letak komponen nya anda bisa menggunakan gambar pada up layer nya berikut ini.
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191

Untuk layout jalur anda bisa menggunakan jalur yang sudah saya buat berikut ini pada sebuah PCB Polos yang bisa anda dapatkan di toko - toko elektronik di kota anda.
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191


Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191 ini mudah - mudahan bisa mempermudah anda yang ingin mempunyai sebuah power medium dan berkualitas High dan dengan biaya yang tidak terlalu mahal,anda bisa menghubungkan nya dengan speaker 4 Ohm atau 8 Ohm yang di punyai,dan tentunya kualitas tidak mengecewakan.

Untuk hasil akhir yang bagus tentu anda harus merakitnya dengan baik dan tidak terburu - buru serta cek setiap bagian jangan sampai ada yang salah ,khususnya pada komponen yang mempunyai polaritas,serta jangan lupa untuk memasang titik - titik J ( Jumper ) Untuk Kawat Penghubung nya harus di sambungkan dengan baik.

Oke sahabat itulah Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191 yang lumayan cukup mudah kok untuk pembuatan nya,dan semoga bisa menjadi pelengkap koleksi anda,jangan lupa share atau koment apabila ada yang ingin di tanyakan insya allah kalau bisa saya akan jawab setiap pertanyaan yang masuk....salam sukses..^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel