PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby

Hallo sahabat apa kabar anda hari ini semoga anda selalu sehat dan semangat ya,dan salam jumpa serta selamat datang di blog yang selalu mengulas seputar tutorial,tips audio Elektro dan lain nya  yang bisa anda baca – baca beberapa artikel postingan dan siapa tau banyak membuka informasi untuk anda para sahabat semua nya so silahkan cek beberapa artikel lain nya ya.

Pada postingan kali ini kita akan membuat sebuah projek yang sangat mudah dan anda sekalipun  yang baru belajar elektronik saya yakin cukup mudah dan bisa anda ikuti serta bisa membuat nya dengan sangat mudah,Projek ini bisa anda buat sekedar iseng atau hobby yang sangat asyik dan menyenangkan .

Untuk membuat PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby ini anda cukup mudah untuk mendapatkan semua kebutuhan komponen nya ,karena cukup mudah juga untuk mendapatkan nya karena bisa tersedia di toko toko spare part komponen dan penjual elektronik yang dekat dengan tempat tinggal para sahabat semuanya.

Baca Juga :
PCB Layout Mixer audio Pencampur input dari berbagai sumber sinyal audio
Cara Membuat Charger Aki Motor dan Mobil yang simple
Cara membuat Handphone Charging Buat Motor Sederhana
Rangkaian ini bisa anda buat sebagai sebuah rangkaian aksesoris sepeda motor atau buat peralatan elektronik dan mempercantik sepeda motor dengan warna – warni yang enak di pandang  ,rangkaian PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby ini hanya menggunakan dua buah transistor C1815 Serta menggunakan empat Buah Lampu LED.

Serta menggunakan tiga buah elco serta beberapa komponen tambahan lain nya yang sedikit sekali,anda tidak terlalu memerlukan kocek atau budget yang besar,cukup dengan sepuluh ribu saja bisa kok membuat nya,atau apabila anda punya beberapa komponen bekas tidak ada salah nya kita jadikan sebuah rangkaian daur ulang untuk projek kita ini,jadi menghemat pengeluaran bukan.
Baca Juga :
Membuat Rangkaian LED Plip Plop yang sangat Mudah
lm386 audio amplifier lay out PCB
Cara Membuat rangkaian super tone Control mantap
Untuk membuat PCB nya anda bisa mengggunakan metode manual atau dengan teknik print atau juga bisa menggunakan PCB Bolong – Bolong yang banyak di jual di pasaran dan bisa di dapatkan dengan murah,Oke sahabat untuk membuat PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby ini silahkan cek gambar di bawah ini,yang sudah saya sertakan nilai setiap komponen nya.
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby

Untuk Penampakan layer komponen nya anda bisa melihat pada gambar di bawah ini atau bisa anda cetak pada bagian atas PCB agar terlihat lebih rapi.
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby

Untuk bagian penghubung atau jalur tembaga nya anda bisa menggunakan panduan pembuatan jalur yang sudah saya gambar dan anda tinggal transfer dengan metode setrika atau dengan cara di sablon,anda bisa mempelajari cara – cara nya yang pernah saya posting di blog ini.
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby

Oke para sahabat semua terima kasih sudah mampir dan membaca PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby dan selamat mencobanya semoga Sukses ya.....




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel