power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB

Hallo sahabat salam jumpa dan selamat datang kembali di blogkamarku.com
Blog yang tentunya mengulas berbagai macam tutorial dan seputar audio juga rangkaian elektro yang akan coba selalu saya update untuk melengkapi beberapa koleksi dan kebutuhan projek elktronik para sahabat semua baik untuk keperluan hobby atau praktek untuk pembelajaran saja seperti saya yang masih belajar dan saya ingin berbagi untuk para sahabat semua lewat blog ini.

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah projek audio yang bisa anda buat sendiri dan menurut saya cukup mudah anda lakukan ,serta penggunaan komponen yang mudah anda dapatkan alias mudah di cari,seperti pada projek kita kali ini yang akan mengulas bagaimana cara membuat sebuah power amplifier yang lumayan berdaya cukup besar baik untuk anda terapkan pada audio rumahan atau bisa anda pasang pada audio mobil dan juga beberapa keperluan lain nya.

Disini kita akan membuat sebuah power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB,yang sudah saya desain dan gambar ulang bentuk PCB nya dari sebuah power sanken yang berdaya 400 watt ,cukup besar saya rasa para sahabat untuk kebutuhan power  yang ingin anda punya di rumah dan bisa anda rakit secara sendiri dengan mudah.
Baca Juga :
PCB Layout Mixer audio Pencampur input dari berbagai sumber sinyal audio
Cara Membuat Crossover aktif 3 way
Membuat rangkaian pengaman untuk power amplifier

Untuk memudahkan para sahabat semua yang ingin membuatnya anda bisa menggunakan panduan gambar serta jalur pcb yang sudah saya gambar berikut ini,untuk layout komplit versi original nya anda bisa menggunakan panduan gambar tampak atas pada gambar di bawah ini.
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB
Untuk layout masking atau penempatan dan nilai setiap komponen nya anda  bisa menggunakan panduan gambar berikut ini pada masking top komponen nya.

power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB

Sedangkan untuk layout jalur penghubung tembaga atau alur tembaga pada bagian kaki komponen yang akan kita solder anda bisa menggunakan layout jalur pada gambar hitam putih nya dan anda bisa transper atau cetak pada sebuah PCB Polos ,dan gambar nya adalah berikut ini.
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB

power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB ini bisa menghasilkan daya yang cukup besar untuk sebuah power rumahan ,dan versi original ini saya belum modifikasi,untuk versi modifikasinya yang bisa lebih besar dan bertenaga cukup nendang saya akan posting di artikel lain nya,agar anda bisa membedakan yang versi ori dan sudah di modifikasi dan tau perbedaan di antara keduanya.

Baca Juga :
power amplifier transistor 75 Watt PCB & Layout
Cara Membuat rangkaian super tone Control mantap
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191
Power yang berdaya 400watt dan menggunakan sebuah final transistor buatan sanken ini memang sudah sangat di kenal sekali oleh para pembuat power amplifier atau audio hobbyst pembuat elektronik karena memang power – powerrakitan besar biasanya menggunakan beberapa transistor buatan sanken dan yang kita buat ini adalah versi dari satu kanal atau mono,apabila anda ingin membangun sebuah power berjenis stereo anda bisa membangun nya dua buah dan anda bisa tempatkan dalam satu box.

Gunakan catu daya yang cukup besar ,minimal pakailah trafo 5 amper yang bagus dan pakai legulator yang bagus agar filter nya baik dan pada hasil akhir membuat tendangan power ini cukup terasa dan menghindari dengung ,oke sahabat semoga pembahasan power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB ini bisa membantu anda dan juga bisa bermanfaat untuk sahabat yang ingin membuat sebuah power yang cukup bagus dan semoga berhasil kawan…….




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel