skema audio compressor dan layout Komplit

Hai sahabat dan juga para agan - agan setia pengunjung blogkamarku.com ini
semoga anda selalu sehat dan ceria ya, Oke pada kesempatan kali ini kembali admin akan membagikan sebuah skema audio compressor dan layout Komplit dan yang pasti tidak terlalu rumit untuk anda buat sendiri,selain melatih keterampilan anda ,juga tentunya bangga dong apabila kita berhasil membuat sebuah projek elektronika dengan sukses.

Pada postingan ini saya ingin berbagi sebuah kompresor audio yang cukup sederhana untuk kita buat,lalu mungkin banyak sahabat yang bertanya Compresor audio itu apa ?
Yup Kompresor audio ini ya tidak beda seperti apabila seorang anak yang mengalami demam atau suhu badan nya tinggi ,biasanya kan suka di kompres tuh ,lha kok jadi ngaco sih gan

Eit tapi jangan salah prinsip kerja nya sih hampir sama,cuma beda penempatan aja kok,inikan pada dunia audio,ya jadi kalau ada frekwensi yang over atau terlalu berlebihan ,tugas rangkaian ini adalah menyetabilkan dan mengurangi beberapa frekwensi yang memang tidak semestinya atau berlebih yang mengakibatkan menjadi kecacatan pada sebuah audio.

Baca Juga :
power amplifier 400 watt safari Original Layout PCB
PCB Layout LED Flasher untuk motor atau Hobby
PCB Layout Mixer audio Pencampur input dari berbagai sumber sinyal audio

Bisa saja Over pada frekwensi tinggi atau juga frekwensi rendah,oleh karena itu anda bisa mengaturnya dengan pengaturan potensio frekwensi yang ada pada rangkaian ini,dengan hanya menggunakan 5 buah transistor sebagai komponen aktiv nya dan jenis transistor nya pun sangat mudah di dapatkan karena cukup familiar dan sering di gunakan pada tone control biasa dengan type C945 atau anda ingin uji coba dengan persamaan nya juga bisa seperti C828.

Baca Juga :
Membuat Rangkaian Power Suplay 3 sampai 30 Amper Sederhana
Cara Membuat Crossover aktif 3 way
Membuat Radio FM dengan Tuner suara Bagus
Oke sobat agar memudahkan dalam pembuatan nya anda bisa mengikuti gambar yang sudah saya buat dari skema audio compressor dan layout Komplit ini,silahkan anda cek gambar komplit berikut dengan nilai - nilai komponen serta penempatan pada layout nya berikut ini.
skema audio compressor dan layout Komplit
skema audio compressor dan layout Komplit
Untuk masking pada bagian atas pcb anda bisa mnggunakan gambar panduan ini,atau bisa cetak langsung ke PCB.
skema audio compressor dan layout Komplit
skema audio compressor dan layout Komplit
Sedangkan untuk jalur setiap komponen pada tembaganya anda bisa mencetak pada PCB dengan metode yang anda kuasai dengan cara sablon atau juga dengan cara yang lain nya ,silahkan gunakan skema dan layout nya.
skema audio compressor dan layout Komplit
skema audio compressor dan layout Komplit
Oke sahabat semua ,semoga skema audio compressor dan layout Komplit ini bisa membantu dan berguna buat para sahabat yang sedang mencari dan ingin membuat nya..........salam sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel