Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika

Hallo sahabat kita jumpa lagi di blog kamarku,dan seperti biasanya di blog ini sering mengulas tentang berbagai tips dan juga beberapa rangkaian elektronika yang di hadirkan untuk memudahkan terutama para nubie atau pemula yang baru saja ingin mempelajari tentang elektronika.
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika

Seperti pada kesempatan postingan kali ini yaitu tentang Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika
Yang bisa anda lakukan dengan mudah dan simpel,serta kita bisa berkreasi dengan menambahkan nya pada beberapa peralatan elektronik yang sahabat sudah punya.

Atau membuat nya dari nol dengan menggabungkan dengan rangkaian rangkaian lain nya seperti rangkaian tone control,giga basa, subwoofer dan power amplifier ,yang bisa anda buat dengan menggunakan beberapa rangkaian yang sudah saya posting sebelumnya.

Modul MP3 bluetooth beragam harganya di pasaran, sebagai contoh kita lihat di beberapa toko online dari yang biasa hingga dengan jenis yang lebih exclusive ,harga nya berkisar antara 50.000 hingga ada yang ratusan ribu rupiah,tentunya dengan kualitas yang lebih baik.

Kelebihan menggunakan modul MP3 bluetooth ini di banding dengan modul biasa adalah dengan kemudahan nya saat kita pakai pada rangkaian ,maka kita ga usah selalu pakai media flash disk dan harus kita colokan untuk memutar sebuah file audio.

Dengan modul MP3 bluetooth maka sahabat hanya tinggal mengkoneksikan handphone yang sudah ada fasilitas bluetooth dengan modul ini, maka semua file yang bisa terbaca di handphone bisa kita putar langsung dan di dengarkan di perangkat yang sudah di pasang bluetooth modul.

Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika sebenarnya cukup mudah , sebagai contoh pemasangan nya yang harus di perhatikan adalah
Ketahui kebutuhan tegangan dan pin pin koneksi lain nya yaitu, jalur pin input,jalur output dan jalur  suplai DC.
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika

Ketahui tegangan yang di butuhkan
Biasa nya pada modul sudah terdapat sebuah IC regulator penurun tegangan baik itu 7812 atau 7805 berarti modul ini membutuhkan tegangan 12 v kalau menggunakan 7812 begitu juga yang menggunakan 7805 maka modul tersebut butuh asupan daya 5 v dan biasanya sudah terpasang di dalam modul nya,namun di beberapa tipe ada yang harus kita tambah kan atau di buat terpisah.

Apa saja untuk kebutuhan Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika

1.Trafo/ adaptor 1 Amper cukup
2.Modul MP3 Bluetooth
3.Regulator ( Dioda - Elco dan IC regulator 7812
4.Cabel secukupnya
5.Power amplifier / tone control atau rangkaian Active speaker
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika
Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika

Untuk membuat rangkaian regulator nya anda bisa membuat nya seperti yang pernah saya posting di artikel terdahulu

Baca juga :
Cara Membuat Power Amplifire Mini TDA 2050
Cara Modif Power Amplifire Safari 400watt Menjadi Low Sub
Cara membuat Power STK IC 4101 - 4191
Hubungkan jalur + vcc dan ground dari power suplay ke modul bluetooth awas jangan sampai terbalik,jika sudah langkah selanjutnya nya adalah menghubungkan jalur output nya ke rangkaian amplifier dan juga pasang jalur antena nya.

selain menggunakan adaptor atau power suplay dengan regulator anda juga bisa menggunakan Cadangan hp yang sesuai kebutuhan tegangan power suplai dari modul bluetooth nya,atau bisa juga dengan switching power suplay.

Nah sahabat semuanya semoga Cara pasang bluetooth MP3 player pada rangkaian elektronika bisa bermanfaat dan semoga berhasil......salam sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

.

Iklan Bawah Artikel