Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya

Blogkamarku.com - Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog sederhana ini,kembali dengan berbagai artikel yang selalu di ulas pada blog ini yaitu seputar elektronik dan lain lain ,dan kali ini saya ingin membagikan sebuah ulasan atau tips bagi anda para pemula atau yang baru saja belajar membuat sebuah amplifier ,nah ini sangat untuk cocok buat anda para pemula dan baru saja belajar tentang pembuatan amplifier.

Karena pada artikel ini akan di bahas Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya serta langkah – langkah yang cukup mudah untuk anda terapkan atau ikuti sebelum anda bergerak atau merakit beberapa amplifier yang cukup sulit atau cukup besar alangkah lebih baik nya kita mulai dari yang kecil terlebih dahulu.
Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya
Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya

Power mini PAM 8403 ini cukup ringkas dan berukuran cukup kecil,bahkan anda yang baru pertama membelinya akan cukup heran dengan bentuk fisik yang sangat mungil,jadi sangat cocok untuk membuat sebuah power mini yang ringkas dan buat kebutuhan ruangan atau buat di kamar juga saya kira suara yang di hasilkan cukup lumayan

Power mini PAM 8403 menggunakan sebuah Op amp atau IC berbentuk SMD dan komponen lain nya pun sama dengan komponen smd ,maka bentuk nya akan kecil karena menggunakan komponen – komponen yang berbentuk micro.
Baca Juga :
Mini amplifier Mono TEA 2025B Sederhana Layout PCB
passive tone control circuit pcb Guitar
Untuk Harga Power mini PAM 8403 ini ber variasi tergantung dari para penjual nya,dan mungkin anda bisa dapatkan dari kisaran Rp.3000.00 sampai dengan Rp.15.000.00 dan biasanya tergantung dari jenis nya ,biasanya ada dua jenis diantaranya ada yang tanpa potensio meter dan yang sudah terpasang potensio meter.

Untuk yang belum tersedia potensio meter harga nya akan lebih murah,sedangkan untuk yang menggunakan potensio meter harga nya lebih mahal karena sudah di ditung dengan harga potensio meter dan tergantung dari para sahabat untuk memilih lapak mana yang menjual harga yang cukup murah.

Untuk penggunaan daya atau power suplay Power mini PAM 8403 ini cukup irit kok,anda hanya butuh arus sekitar 1 amper dari trafo atau bisa juga menggunakan bekas casan hp yang cukup besar arus keluaran nya yaitu sekitar 1 amper agar hasil maximal,serta tegangan yang dibutuhkan hanya cukup dengan 5V DC saja.

Jadi kalau anda menggunakan trafo baik nya kita kasih regulator tegangan dulu menggunakan IC 7805 agar tidak terlalu besar tegangan nya dan bisa mengakibatkan rusak nya chip atau ic menjadi panas dan terbakar,sehingga power nya menjadi rusak.

Baca Juga :
ukuran potensio untuk power amplifier dan perbedaan suara potensio 50k dan 100k
cara pasang volume pada power dengan rangkaian Master Mixer stereo
PCB Layout 7x LED VU DISPLAY SIMPLE
Power mini PAM 8403 ini bisa kita dapatkan secara online ,karena di beberapa kota cukup sulit untuk mendapatkan nya,jadi anda bisa berbelanja di toko – toko online yang anda suka sebab biasanya tidak di jual secara umum seperti pada jenis – jenis power pada umum nya.
Hasil Power mini PAM 8403 ini yang sudah saya coba,yang harga nya cukup murah atau yang tanpa potensio dan dengan yang sudah terdapat potensio dan kisaran harga kira- kira 13000 an itu cukup berbeda.

Yang lebih murah hasil suara yang di hasilkan agak kasar,sedangkan yang sudah terdapat potensio dan elco cukup bersih,walaupun power jenis ini adalah sebuah power low noise yang saya kira sudah sangat bagus dan cukup jernih untuk hasil suaranya di bandingkan dengan jenis power mini lain nya.

Dengan harga yang cukup minim dan kebutuhan yang sangat sedikit ,tapi anda sudah bisa mendapatkan kepuasan dengan power ini,karena suara yang di hasilkan sudah stereo dan sangat cukup lah untuk mendengarkan kejernihan suara nya tapi itu juga tergantrung dengan jenis speaker yang anda punya,speaker yang bagus kualitas nya maka hasil suara kan bagus dan enak di dengar,setidak nya itu pengalaman saya.

Untuk hasil terbaik gunakan jenis speaker 3 sampai 4 inch dengan watt yang kecil saja karena Power mini PAM 8403 ini hanya mempunyai kapasitas daya 5 watt saja ,meskipun boleh saja kita coba dengan menggunakan speaker dengan inch besar,namun biasanya ketika Volume kita tingkatkan lebih besar,maka suara yang di hasilkan akan menjadi sember.

Untuk pemasangan nya anda bisa mengikuti skema seperti pada gambar yang sudah saya buat berikut ini,dan silahkan perhtatikan baik – baik agar tidak salah dalam merangkai dan menghubungkan jalur nya.
Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya
Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya

Nah sahabat semua semoga Cara pasang Power mini PAM 8403 Berikut hasil ulasan nya bisa bermanfaat dan membantu anda …selamat berkreasi…salam sukses…


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel