class d amplifier Apex PCB D2000

Blogkamrku.com- Hallo sahabat semua selamat datang dan salam jumpa kembali di blogkamarku ini,kembali kali ini kita akan mengulas dan membuat sebuah powewr  amplifier yang termasuk clas D dari apex ini yaitu type  D 2000 yang sudah banyak skematik dan juga layout nya di pencarian google,nah pada postingan kali ini kita akan sedikit mengulas class d amplifier Apex PCB D2000 sebelum membuat nya agar lebih memahami nya.

Clas D amplifier ini biasanya di gunakan sebagai driver power untuk keperluan sound system atau pun sound rumahan yang banyak di peruntukan sebagai pendorong pada speaker yang berjenis Subwoofer atau low sub karena karakter power class d sangat cocok karena cukup efisien dalam kinerja nya di bandingkan dengan power clas ab yang memerlukan arus yang terus menerus dan membuat final cepat panas ,maka di butuhkan pendingin yang cukup besar.

Sedangkan untuk power class d akan bekerja ketika ada sinyal saja sehingga power tidak terlalu di porsir dan tidak cepat panas ,selain itu komponen yang di butuhkan juga tidak terlalu banyak seperti kebanyakan komponen pada jenis power class ab.

Karena pada Power class d sinyal suara dari input audio akan dirubah menjadi sinyal – sinyal berbentuk sinus dan menjadi sinyal On – off atau sinyal PWM Dengan beberapa rangkaian lowpas filter sehingga sinyal keluaran nya memang sudah di proses terlebih dahulu.

Baca Juga :
Membuat Parametiq equalizer Apex 4 Chanel
PCB Layout Subwoofer Apex audio
PCB Layout Power Amplifire APEX A9
Biasanya power ini mewnggunakan transistor mosfet sebagai penguat akhir nya seperti pasa class d amplifier Apex PCB D2000 yang bisa kita buat ini,power class d banyak juga di gunakan untuk power lapangan karena cukup mudah dan sedsikit komponen dalam pembuatan nya,serta hasil yang di hasilkan juga cukup maksimal untuk di terapkan pada power amplifier lapangan dengan suara bass yang cukup lantang dan berbobot.

Bentuk dsari power class d ini beragam bisa berbentuk kecil seperti pada power power rumahan atau juga bisa cukup besar sebagai pendorong pada low atau sub pada power amplifire lapangan.

Baca Juga :
Skema dan layot PCB Apex tone control dengan mic input
Layout PCB Tone Control Apex dan komponen nya

Nah sahabat semua yang ingin membuat class d amplifier Apex PCB D2000 ini bisa anda coba membuat sendiri dengan menggunakan layout dari apex ini seperti pada gambar berikut.
class d amplifier Apex PCB D2000
class d amplifier Apex PCB D2000

Untuk bagian penempatan komponen nya anda bisa mebuat dengan mudah seperti pada panduan gambar berikut ini.
class d amplifier Apex PCB D2000
class d amplifier Apex PCB D2000

Untuk bagian bawah atau jalur pcb anda bisa gunakan pola jalur yang seperti pada gambar berikut ini.
class d amplifier Apex PCB D2000
class d amplifier Apex PCB D2000

Nah sahabat semua semoga class d amplifier Apex PCB D2000 bisa bermanfaat untuk sahabat semua ,selamat mencoba dan salam sukses…..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel