Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi nya

Blogkamarku.com – Hallo sahabat dan sobat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog ini tentunbya yang mengulas berbagai macm deh pokok nya hehe..yang penting sesuatu yang bisa bermanfaat untuk semua saja deh terutama buat anda para pengunjung setia di blog ini ,seperti pada postingan kali ini yaitu Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi Warna lain nya.
Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi nya
Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi nya

Iya juga sih kok warna nya cma hitam aja ka nada banyak warna lain nya,ya iyalah tenang saja biar tidak complain warna lain nya kan kita ulas juga kok beserta fungsinya agar adil dan biar jelas ya,Sebenarnya  sih kenapa judulnya hitam ,mungkin hanya sekedar info yang belum tau buat sahabt semua Kalau Warna Kabel listrik itu ga itu – itu saja kok,seperti yang banyak kita temui di rumah – rumah yaitu berwarna putih.

Ternyata ada juga kok kabel listrik yang berwarna Hitam juga dengan kualitas yang hamper sama dan tidak kalah dengan kabel listrik kualitas lain nya,Namun Biasanya kabel dengan warna tersebut lebih di spesifik untuk penggunaan pada instalasi untuk jalur tanam atau juga penerangan di taman  yang bisa kita tanam dalam tanah.

Baca Juga :
Cara Pasang Voltmeter Pada Rangkaian elektronika
Cara Mengatasi setrika Rusak dan tidak Panas
Power Class D Mini PAM 8610 yang Mungil Berkualitas
Biasanya innti dari kabel ini adalah berbentuk serabut tembaga yang cukup tebal dan kuat ,sedangkan pada bagian luarnya di lapisi dengan warna hitam serta ada juga yang di gunakan sebagai kabel mesin – mesin motor Besar yang menggunakan arus listrik yang cukup besar.

Ketahanan nya dengan segala cuaca dan juga sangat fleksible dalam pemasangan nya banyak di pilih untuk penambahan jaringan listrik,untuk harga memang agak berbeda dengan harga yang biasa kita temui di material – Material yang menjual peralatan listrik.

Namun anda juga harus mengetahui Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi Warna lain nya,karena tidak hanya cukup berwarna hiotam saja namun ukuran dan fungsinya berbeda,oleh karena itu mesti kita pahami perbedaan nya,sebagai contoh saja kabel Listrik warna hitam yang memiliki kualitas cukup baik untuk jaringan listrik adalah Kabel Hitam ETERNA Yang banyak di pasaran yaitu Type NYYHY Dengan Diameter 2x2.5mm.

Karebna terbuat dari tembaga serabut yang cukup lunak  serta diameter kawat 0.25mm dan di isolasi dengan diameter 0.8 mm dan diameter luar 11mm yang bisa kita beli per Roll nya dengan panjang 50 Meter dan bisa kita beli sesuai dengan ukuran yang kita inginkan dengan kisaran harga per meter nya sekitar 13.000 an.

Untuk kemampuan Maximal arus yang bisa di handle antar 20A dengan suhu 30 Derajat,Oh iya untuk info bagi sahabat yang belum mengetaghui Kode dari Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi Warna lain nya.

Jenis Kabel NYM Adalah jenis kabel dengan Pembungkus Kabel Berwarna Putih
Jenis Kabel NYY – Aadalah Jenis Kabel Dengan Pembungkus Berwarna Hitam ( Untuk Segala Cuaca )
HY – Adalah Kode Kabel dengan isi serat atau serabut tembaga
NYA – Adalah Kode kabel dengan kabel tunggal tanpa Pembungkus Utama 


Selain itu Kabel Listrik Warna Hitam Juga tidak selama nya untuk penggunaan listrik saja tapi ada juga yang hamper sama dan mirip ,namun penggunaan nya adalah sebagai kabel audio yang berwarna hitam dan biasanya ukuran nya agak kecil atau di bawah nya,yaitu 2x0.75 atau ukuran lain nya.
Baca Juga :
Mengetahui Jenis Kabel Instalasi Listrik Rumah Arus Besar
Mengetahui Jenis Kabel Listrik dan kegunaan nya
Oke sahabat semua itulah tadi Kabel Listrik Warna Hitam dan fungsi Warna lain nya,lho kok warna yang lain nya belum di bahas ya,oke kita akan bahas nanti di postingan yang lain ya,karena cukup banyak juga kalau kita sambung dari sini,makasih sudah membaca dan mampir dan salam sukses buat anda semua


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

.

Iklan Bawah Artikel