Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua selamat datang dan salam jumpa kembali
Membuat sebuah power amplifier memang mengasikan terutama bagi yang hobby otak ataik elektronik dan para pecinta audio,karena dengan membuat sendiri maka kita bisa menekan pengeluaran dana dan baget yang cukup jauh di bandingkan kita dengan membeli sebuah aplifire yang sudah jadi ,jadi kita bisa menekan pengeluaran agar harga amplifier mini ini bisa jadi lebih murah dan terjangkau.

Namun meskipun dengan harga murah bukan berate kualitas nya juga murahan lho bisa saja akan lebih bagus daripada yang di jual sudah jadi di toko – toko,yang perlu di perhatikan tentu saja dalam perakitan dan pembuatan Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat ini adalah kalau ingin kualitas nya bagus maka gunakan juga kualitas komponen yang cukup bagus.

Power amplifier mini ini bisa anda tempatkan pada beberapa kebutuhan,semisal buat audio pada motor anda atau sebagai  penambah suara computer dan laptop anda agar lebih bagus dan lebih nendang ,jenis rangkaian yang kita buat adalah sebuah rangkaian mini amplifier menggunakan transistor dan hanya menggunakan 3 buah transistor saja sebagai komponen utamanya dimana komponen ini banyak sekali kita jumpai pada rangkaian elektronik khusus nya pada audio.

Baca Juga :
Power STK Watt Besar yang sederhana
power bootstrap Micro Karya Pakdhe Bawor
Sebagai Final transistor nya power ini menggunakan transistor pasangan yaitu transistor TIP 41 dan juga TIP 42 Sebagai pasangan nya,dan pada layout ini sudah di beri ic regulator 9 Volt DC dengan menggunakan IC 7809 Serta sudah tersedia untuk pengatur Volume Potensio yang bertugas untuk mengatur level audio yang di keluarkan.

Baca Juga :
cara pasang vu display Pada Power Mono
Vu display 10 led stereo untuk power amplifier
Power pada Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat ini adalah type mono dan untuk membuat menjadi stereo,anda tinggal membuat power ini menjadi dua buah yaitu untuk bagian kiri dan juga untuk membuat bagian kanan,untuk power suplay anda bisa menggunakan power suplay single atau non symetris dengan teganggan 12 Volt ,bisa menggunakan 2 Amper.

Dari beberapa review yang pernah membuat power jenis ini rata rata berhasil dengan hasil yang sangat memuaskan dengan suara yang tidak mengecewakan untuk kita pasang pada audio motor dengan bantuan suplay aki motor 12 volt ,nah bagi anda yang ingin membuat nya,anda bisa menggunakan pola gambar atau layout yang sudah saya gambar seperti pada penampakan berikut ini.
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat

Untuk Bagian atas atau pada atas pcb yang biasanya terdapat nilai untuk memudahkan panduan penataan komponen nya ,anda bisa menggunakan pola atau panduan berikut ini.
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat

Untuk bagian jalur dari Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat ini anda bisa menggunakan pola atau layout pcb dengan cara mencetak atau dengan teknik lain nya yang paling anda kuasai dengan menggunakan pola nya sebagai berikut.
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat

Oke sahabat semua semoga Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki sebuah power amp mungil namun dengan hasil yang cukup bagus ,silahkan anda coba untuk membuat nya dan semoga berhasil….salam sukses.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel