PCB Layout Mini amplifier TDA 2009

Blogkamarku.com – Hai sahabat dan para pengunjung semua ,salam jumpa dan selamat datang kembali,nah di kesempatan kali ini kembali kami posting sebuah PCB Layout Mini amplifier TDA 2009 yang tentunya sangat mudah di buat dan tidak terlalu rumit anda sudah bisa punya sebuah amplifier stereo yang cukup mumpuni untuk penguat sebuah ruangan atau juga buat kamar anda.

Untuk membuat power ini tentunya yang mesti kita persiapkan adalah dengan menyiapkan dulu bahan – bahan komponen yang harus kita siapkan agar kita tinggal merakit dan memasang nya pada sebuah PCB,yang tentunya anda juga harus membuat PCB nya sendiri atau bisa juga dengan teknik Poin to Point atau PTP.

Kalau anda masih kesulitan untuk cara pembuatan PCB nya anda bisa menggunakan panduan dalam artikel yang pernah saya buat sebelum nya,jadi silahkan anda browsing  atau cari di blog ini,sudah cukup banyak kok jadi anda tinggal mempraktekan nya saja.

Baca Juga :
Membuat Power Mini amplifier Gain Clone dengan LM1875 dan TDA 2005
portable headphone amplifier PCB Layout
Membuat subwoofer dengan IC LA 4440
Nah sahabat semua PCB Layout Mini amplifier TDA 2009 Bisa anda buat dengan menggunakan Panduan Gambar yang sudah kami buat seperti pada penampakan gambar berikut ini.
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009

Untuk Bagain atas PCB atas sebagai panduan untuk pemasangan setiap komponen anda bisa menggunakan panduan gambar atau pola bagian atas PCB nya seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009

Untuk Bagian bawah atau jalur tembaga sebagai penghubung tiap komponen nya anda bisa menggunakan panduan gambar berikut ini.
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009

Untuk ukuran PCB PCB Layout Mini amplifier TDA 2009 ini adalah 77 x 56 mm Jadi silahkan anda membuat nya dengan teknik yang paling anda anggap mudah dan paling gampang,sedangkan untuk komponen apa saja yang kita harus sediakan anda bisa menyiapkan nya terlebih dahulu diantaranya

Baca Juga :
Power Class D 2.1 TPA 3116 Digital Amplifire Cara Pemasangan dan Ulasan Lengkap nya
Cara Membuat Regulator Dc 12Volt dan 5 Volt
Power Class D Mini PAM 8610 yang Mungil Berkualitas

Daftar Komponen :

Ic – Opamp  /  TDA 2009
Capasitor / Elco
2200uf/50v x 2 Buah
220uf/50v x 3 Buah
100uf/50v x 1 Buah
2u2/50v x 2 Buah
Capasitor – 100nf x 3 Buah
Resistor :
1 Ohm /2watt x 2 Buah
33 Ohm x 2 Buah
1K2 Ohm x 2 Buah
Jumper -  2Buah

Untuk Power suplay nya power ini menggunakan sebuah power suplay tunggal atau engkel tidak seperti yang biasanya yaitu sebuah power suplay Symetris tapi ini menggunakan tegangan 25 Volt yang di regulasi dengan baik dan anda bisa menambahkan rangkaian lain nya seperti,Tone Control,Parametiq atau juga lain nya,jadi silahkan mencoba dan semoga berhasil …salam sukses




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel