skema tone control mono Namec Low Noise

Blogkamarku.com – Hallo sabahat semua selamat datang dan salam jumpa
Tone control adalah sebuah rangkaian yang sering kita jumpai pada beberapa rangkaian elktronik dan hampir bisa di katakana pada beberapa peralatan seperti power amplifier atau juga tape mobil dan radio bisa di katakana menggunakan rangkaian yang bernama tone control,lalu apasih guna nya rangkaian tone control ini pada peralatan elektronik.

Pada dasar nya mungkin sebagain udah pada paham terutama anda yang bergerak dalam bidang elektronik,karena eangkaian ini adalah berfungsi sebagai pengatur atau bertugas mengatur level pada freqwensi rendah dan tinggi serta menengah,dan biasanya terdapat pengaturan seperti bass,midle,dan high atau treble.

OLeh karena itu pada kesempatan postingan kali ini sengaja saya publish skema tone control mono Namec Low Noise yang sudah saya bikin bentuk layout nya,dari skema yang mungkin sering kita temui di kolom pencarian di beranda google.

Baca Juga :
Mini amplifier yang sangat mudah untuk di buat
Power STK Watt Besar yang sederhana
Tone Control yang sudah cukup punya nama di kalangan para audio atau para perakit audio ini memang memiliki beberapa kelebihan dari tone control pada umumnya yaitu dengan karakter suara yang lebih halus dan cukup nyaman di telinga karena menggunakan 4 buah ic opamp yang sangat popular di para audio builder yaitu ic Ne 5532 serta menggunakan Power suplay jenis symetris.

Lalu apa perbedaan tone control ini dengan yang biasa,biasanya kekurangan tone control yang menggunakan single suplay memiliki karakter yang kurang bersih atau halus dan cenderung agak kasar,sedangkan dengan menggunakan power symetris beberapa kelebihan kita rasakan diantaranya tone control ini lebih bersih dan bekerja maksimal.

Baca Juga :
power bootstrap Micro Karya Pakdhe Bawor
Vu display 10 led stereo untuk power amplifier
Cara Merakit Power Amplifire Suara Jernih
skema tone control mono Namec Low Noise memang sudah banyak di pasan dan juga harga ber variasi ,nah buat anda yang penasaran dengan skema tone control mono Namec Low Noise ini sudah saya buat versi lay out nya dan bisa anda coba untuk melengkapi audio rangkayan yang anda punya,untuk di terapkan pada power yang berjenis stereo anda tinggal membuat nya menjadi dua buah ,namun pada kesempatan kali ini saya kita membuat dengan versi mono nya,untuk yang penasaran silahkan perhatikan pada gambar.
skema tone control mono Namec Low Noise
skema tone control mono Namec Low Noise

Selanjutnya anda bisa membuat panduan pemasangan komponen nya pada bagian atas pcb dengan pola gambar yang sudah di sediakan berikut ini.
skema tone control mono Namec Low Noise
skema tone control mono Namec Low Noise

Untuk jalur penghubung atau pada bagian bawah tembaga anda bisa membuat nya sesuai dengan pola dan jika kesulitan anda bisa membuat nya seperti berikut ini.
skema tone control mono Namec Low Noise
skema tone control mono Namec Low Noise

Oke sahabat semoga postingan tentang skema tone control mono Namec Low Noise ini bisa bermanfaat dan apabila anda mencari bentuk skema nya sudah banyak kok di google untuk bahan referensinya…jadi silahkan berkreasiu dan selamat mencoba…..salam sukses




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel