Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005

Blogkamarku.com – Hallo sahabat salam jumpa kembali,Seperti Biasa kali ini admin akan membagikan sebuah layout PCB dan Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005 yang sangat simple dan cukup mudah,serta dengan biaya yang cukup murah juga,namun walau begitu Power ini menurut admin cukup baik ketika saya coba untuk membuat nya dan memasang nya pada sebuah speaker yang berdiameter 6 Inch Jenis speaker Woofer 100 Watt dan di beri sebuah twetter Kecil.

Untuk Hasilnya lumayan Bagus bagi anda yang ingin mebuat sebuah amplifier yang cukup kecil dan mungil serta penggunaan komponen yang tidak terlalu banyak ini,anda bisa membuat nya dengan cukup mudah meskipun seorang pemula yang baru belajar atau baru sedikit mengerti tentang elektronika,yang penting selalu hati – hati dan jangan terburu – buru,serta lakukan pengecekan dengan teliti siapa tau ada yang salah dalam pemasangan.

Untuk Power suplay yang di gunakan anda bisa membuatnya dengan SMPS yang berkapasitas 2 atau 3 amper,atau juga bisa menggunakan Trafo biasa yang sudah di regulasi dan untuk aman nya pada kali ini kita menggunakan tegangan 12 Volt Dc meskipun anda bisa saja menaikan nya,untuk lebih jelas berapa kemampuan Tegangan MAXIMAL Pada IC TDA 2005 anda bisa mencari data sheet nya dulu di google.

Baca Juga :
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo
Cara Membuat Display Frekwensi Untuk Tuner Fm Radio
Dan hati hati ,karena biasanya banyak beredar Kualitas IC yang kurang bagus atau bukan Ori,maka kita tidak akan bisa meaksa pada teganggan maximal nya,dan akan mengakibatkan IC Cepat panas serta terbakar,gunakan Heatsink atau pendingin pada Body Ic agar bisa menyerap panas yang berlebih,ketika Power Ini kita Porsir maksimal dalam waktu yang cukup lama,serta membuat Ic jadi lebih awet.

Meskipun pada kali ini Yaitu Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005 namun anda bisa membuatnya menjadi 2 buah power apabila menghendaki menjadi sebuah amplifier stereo dan juga bisa kita tambahkan beberapa aksesoris lain nya ,seperti Rangkain Subwoofer,Giga BASS ,tone Control dan lain sebagainya.

Baca Juga :
Penjelasan Apa Itu PCB dan Jenis Bahan Bahan nya
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
power supply ct Skema dan Fungsi nya
Untuk selengkap nya anda bisa lihat pada gambar layout secara keseluruhan nya seperti pada gambar berikut ini.
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005

Untuk Daftar komponen nya yaitu Sebagai Berikut :
IC – TDA 2005 X 1Buah
Elco
1Uf/25v x 2Buah
10uf/25v x 1Buah
220uf/25v x 1 Buah
2200uf/25v x 1Buah
100NF X 3Buah
1 nf x1Buah
Resistor
180 Ohm x 2 Buah
1 Ohm x 2 Buah

Nah untuk Memudahkan dalam penempatan dan pemasangan setiap komponen agar tidak tertukar,anda bisa menggunakan panduan gambar sebagai berikut.
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005

Untuk Bagian bawah atau jalur tembaganya,anda bisa membuat secara manual atau juga mencetak nya seperti pada Pola gambar berikut ini.
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005

Oke sahabat semua semoga postingan  kali ini tentang Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005 ini bisa bermanfaat untuk anda semua,selamat mencoba dan salam sukses




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel