PCB Layout Power amplifier Gain Clone LM 3886

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di blog sederhana ini,pada kesempatan kali ini kembali admin akan mengulas sebuah Power amplifier yang bisa kita bikin sendiri dengan hasil yang cukup bagus dan memuaskan para DIY er terutama anda yang hobby dan suka pada projek audio di bidang elktronik.

Nah pada postingan kali ini kita akan membuat  sebuah PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886 yang sudah terbukti sangat bagus menurut para hobby yang sudah membuktikan pembuatan nya,terutama di forum forum luar negeri yang sudah sukses membuat power yang satu ini dengan berhasil dan mencobanya.

Walaupun Power ini berjenis Mono namun untuk urusan suara tentu sangat cukup dalam penempatan sebuah kebutuhan audio ruangan atau juga untuk sekedar menikmati alunan music yang ingin kita dengarkan lebih kuat dari PC,Laptop atau handphone ,dan kalau untuk kebutuhan stereo anda tinggal membuat nya dengan tambahan satu buah lagi jadi kita bisa punya power untuk kebutuhan stereo.

Baca Juga :
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009
Power Class D 2.1 TPA 3116 Digital Amplifire Cara Pemasangan dan Ulasan Lengkap nya
Unntuk Pembuatan nyapun saya rasa tidak terlalu sulit dan cukup mudah kerana penggunaan komponen yang cukup simple dan sedikit ,serta komponen nya masih banyak beredar di pasaran dan mudah kita dapatkan ,oke sahabat untuk anda yang penasaran ingin membuat nya dan membuktikan nya anda bisa menyiapkan terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang kita harus siapkan dalam perakitan nya


DAFTAR KOMPONEN :

IC – LM3886 /1 Buah
Elco – Capasitor
470uf/50v x2 Buah
22uf/50v x2 Buah
Caps 100nf / x3 Buah
Caps 470nf/x1 Buah
Resistor
10k / x3 Buah
470/x3 Buah
4,7 Ohm / x1 Buah
10 Ohm – 1 Watt / x1 Buah
Molek 2Pin /x2 Buah
Molek 3 Pin /1 Buah

Ukuran PCB PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886 : 61 X 71 mm

Sedangkan untuk kebutuhan power suplay nya tersendiri menggunakan power suplay jenis symetris yang memang terbukti lebih bagus dibandingkan dengan power power yang menggunakan jenis power suplay tunggal dan lebih bertenaga dengan power suplay yang menggunakan double ini.

Baca Juga :
Power Class D Mini PAM 8610 yang Mungil Berkualitas
Membuat Power Mini amplifier Gain Clone dengan LM1875 dan TDA 2005
Untuk membuat nya anda bisa menerapkan pada PCB Projek Bolong – Bolong atau juga bisa mencetak nya dengan metode yang paling anda kuasai ,atau jika masih pusing bisa cari tentang pembuatan PCB di blog ini,dan untuk penampakan gambar dari PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886 secara keseluruhan seperti pada gambar berikut.
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886

Untuk Bagian atas atau panduan dalam pemasangan komponen serta ukuran nya anda bisa melihat dan membuat nya pada bagian atas PCB dengan contoh seperti Pada Gambar berikut ini.
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886
Untuk Pembuatan Jalur PCB nya sendiri anda bisa membuat nya dengan Pola seperti Pada gambar berikut ini.
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886
PCB Layout Power amplifier Gin Clone LM 3886

Nah sahabat semua ,semoga Postingan kali ini bisa bermanfaat buat anda para pengunjung dan semoga anda bisa ber hasil dalam pembuatan nya,selamat mencoba dan salam sukses….




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel