PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo

Blogkamarku.com – Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang untuk anda semua para pengunjung,Kembali pada kali ini seperti biasanya di blogkamarku ini selalu menghadirkan beberapa layout Projek elektronika untuk pembelajaran dan juga Membuat Beberapa Projek  untuk para peng hobby dalam bidang audio dan juga elektronika,seperti pada kali ini kita akan membuat sebuah Power amplifier yang cukup simple,dengan penggunaan komponen yang sedikit.

Walalupun cukup sederhana namun tentunya PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo sudah cukup mengakomodir kebutuhan sebuah power amp untuk indoor atau kebutuhan ruangan dengan baik,serta anda bisa membuat nya untuk beberapa kebutuhan ,baik untuk speaker active atau buat berkaraoke ria,atau buat audio laptop dan handphone.

Suara yang di hasilkan dari Power amplifier ini saya rasa cukup bagus dan cukup jernih ,dan cukup di suplay dengan sebuah trafo adaptor 2 amper juga suaranya cukup kuat dan cukup bening,mungkin karena kita sudah tau ya,karakter dari ic TDA memang Cukup baik dalam penggunaan untuk kebutuhan Audio amplifier.

Baca Juga :
Cara Membuat Display Frekwensi Untuk Tuner Fm Radio
Rangkaian Power Supply Untuk Power Lapangan dan Indor
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
Pada Postingan kali  kita akan buat sebuah PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo yang sebelum nya juga sempat saya posting beberapa power amplifier yang lain nya,namun buat anda yang membutuhkan power tidak terlalu besar,anda cukup membuat nya dengan mudah,untuk hasil yang memuaskan tentunya gunakan kualitas komponen yang bagus dan dengan aisi yang Original atau yang Berkualitas baik,agar tidak Noise dan kemampuan untuk menyesuaikan pada tegangan yang lebih tinggi.

Biasanya beberapa Kualitas IC local atau Kurang Bagus tidak akan cukup kuat dan mudah panas serta terbakar apabila kita melakukan menaikan tegangan pada level maximal nya,maka akan cukup boros dan anda harus gonta – ganti IC Karena Cepat Rusak.

Baca Juga :
PCB Layout Mini amplifier TDA 2009
5.PCB Desain Software gratis terbaik Wajib di Coba
PCB Layout Power amplifier Gain Clone LM 3886
Untuk Kebutuhan Power ini sahabat semua bisa menyiapkan komponen yang di butuhkan terlebih dahulu,untuk kebutuhan nya ,anda bisa menyiapkan Seperti Pada Daftar Komponen nya di bagian bawah

Daftar Komponen :

IC – TDA 2005 X 2Buah
Elco
1Uf/25v x 4Buah
10uf/25v x 2Buah
220uf/25v x 2 Buah
2200uf/25v x 1Buah
100NF X 6Buah
1 nf x2Buah
Resistor
180 Ohm x 4 Buah
1 Ohm x 4 Buah

Untuk IC usahakan pakai Pendingin yang cukup besar dan tebal agar power bisa awet dan tahan lama dalam pemakaian nya,serta gunakan Power Suplay yang di regulasi dengan baik,anda bisa menggunakan Jenis Power Suplay tunggal dengan Tegangan 12 VoltUntuk Ukuran PCB 122 X 57mm.

Gambar secara lengkap nya PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo ini adalah sebagai berikut.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo

Untuk Panduan serta mempermudah dalam pemasangan nya anda bisa menggunakan bagian top layer atau gambar komponen nya seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo

Untuk Bagian penghubung setiap jalur pada komponen atau jalur tembaganya anda bisa membuat nya seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo


Nah sahabat semua semoga Postingan ini bermanfaat untuk anda para sobat yang ingin memiliki dan membuat sebuah amplifier yang cukup sederhana dan mudah untuk di buat,semoga bermanfaat,selamat mencoba dan salam sukses…..






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

.

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel