Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB

Blogkamarku.com – Hallo sahabat dan para pengunjung setia semua selamat datang serta salam jumpa kembali untuk anda semua dan semoga selalu di berikan kesehatan dan tetap semangat ,Pada kali ini kembali admin akan share sebuah Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB yang mudah di buat dan sangat simple walaupun anda adalah seorang pemula dalam bidang elktronik.

Yang Paling utama adalah jangan pernah takut gagal,karena kegagalan adalah sebuah proses dan kesuksesan yang tertunda saja,tapi saya yakin kalau anda semua selalu teliti dan juga tidak ada yang salah dalam pemasangan setiap komponen atau juga pemasangan pasti akan berhasil,untuk yang sudah bisa mungkin bagaian ini cukup mudah dan sudah di luar kepala,namun bagi para pemula ini sangat penting agar pekerjaan anda tidak sia – sia

Sebelum pada layout PCB yang akan anda buat tentunya yang harus kita persiapkan adalah kebutuhan apa saja yang di perlukan dalam pembuatan nya,dan anda mesti persiapkan,Sebagai Contoh PCB polos harus anda siapkan atau bisa juga dengan metode Point to point atau solder langsung pada setiap komponen dengan cara menggunakan kabel penghubung.

Baca Juga :
PCB Layout Power Amplifire APEX AX 11
Ampli Mini Rakitan TDA 2003 BTL
Cara Membuat Amplifire Mini 12v Mono TDA 2005
Rangkaian ini anda bisa pasang Pada Power Amplifire secara langsung atau juga bisa di gabungkan dengan beberapa rangkaian tambahan lain nya,seperti Rangkaian giga Bass ,galaxy,equalizer dan lain lain,untuk power amplifier yang berjenis stereo maka anda harus persiapkan tone control ini dua buah,dan dengan tone control ini di banding dengan layout tone control yang lain nya yang sudah saya bagikan di blog ini,terdapatnya Pengatur nada tengah atau middle jadi cocok buat anda yang menggunakan system speaker yang terdapat Midrange atau 3 way speaker.

Tone Control ini menggunakan catu daya symetris yang bisa anda buat sendiri ,kalau kesulitan dalam membuatnya anda bisa cari di postingan saya yang lain di blog ini,karena sudah cukup banyak saya posting mengenai Power suplay yang bisa anda buat sendiri dengan mudah,agar kita bisa langsung pasang pada tone control yang akan kita buat ini.

Baca Juga :
PCB Layout Power Amplifire TDA 2005 Stereo
Rangkaian Power Supply Untuk Power Lapangan dan Indor
PCB Layout Power amplifier Gain Clone LM 3886
Bahan – Bahan yang di perlukan dalam membuat Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB

Daftar Komponen :

IC -  LM324 X1 Buah
POTENSIO – 10 – 100K X 4 Buah
ELCO – 4U7/16V X 1Buah -  22u/16V X 1Buah – 1u/16V X 1Buah
Capasitor -  3n3 / 100pf  / 22n / 2n2 / 56nf x Masing – Masing 1Buah
Resistor -  47K X 4 Buah /  560 x 2 Buah  / 560K X 2Buah / 120 – 330 – 1K – 120 Masing Masing 1Buah

Untuk Membuat Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB ini anda bisa membuat nya seperti pada gambar layout keseluruhan nya seperti gambar berikut ini.
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB

Untuk Bagian top Layer atau Panduan pemasangan posisi Komponen nya anda bisa membuat nya seperti pada gambar berikut ini.
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB

Nah untuk bagian jalur atau bagian penghubung pada setiap komponen nya yaitu jalur paling penting karena tempat kita menyolder pada sisi tembaganya anda bisa membuatnya sperti pada gambar berikut ini.
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB
Tone Control Mono With Midle Clasik Layout PCB

Nah Sahabat semua,semoga postingan kali ini bisa membantu sahabat semua yang akan membuat sebuah tone control sederhana dan terdapat pengaturan middle nya agar lebih enak kita dengarkan pada saat memutar sebuah lagu dan lain nya,selamat mencoba dan salam sukses…



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

.

Iklan Bawah Artikel